Angka Pasien Dirawat Makin Menyusut

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA-Satgas Covid-19 Provinsi Papua menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid 19 di Provinsi Papua, Senin (10/8) kemarin. Berdasarkan data yang dirilis, diketahui bahwa penambahan kasus positif hanyalah berjumlah 1 kasus, yakni dari Kabupaten Keerom.

Hal inipun telah dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., bahwa sekalipun penambahan kasus pada Senin (10/8) tidak signifikan, namun kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 harus tetap ada.

Tidak henti-hentinya protokol kesehatan diimbau kepada masyarakat secara luas di Provinsi Papua, yang mana merupakan langkah preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kasususnya di Papua telah mencapai 3.173 kasus.

Di samping itu, selain kasus positif, dikonfirmasi pula penambahan kasus sembuh yang dinilai cukup signifikan, yakni sebanyak 56 kasus sembuh. Diketahui bahwa 56 kasus sembuh ini berasal dari  Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Di Kota Jayapura, penambahan kasus sembuh mencapai 45 pasien. Sementara itu, untuk penambahan kasus sembuh di Keerom mencapai 11 pasien. Dengan catatan ini, diketahui bahwa angka pasien dirawat semakin menyusut, sebab angka pasien sembuh semakin meningkat.

Angka pasien dirawat hingga kini mencapai 1.204 pasien atau 38 persen, sedangkan pasien sembuh sebanyak 1.934 atau 61 persen.

Hal ini bisa dilihat dari kasus positif secara kumulatif di Papua yang telah mencapai 3.173 kasus. Dari jumlah tersebut 1.204 (38 persen) pasien dirawat, 1.934 (61 persen) pasien sembuh, dan 35 pasien meninggal dunia (1 persen). Angka kontak erat sebanyak 2.946 orang, sedangkan angka suspek berjumlah 317 orang. Adapun pemeriksaan PCR/TCM telah mencapai 31.865 sampel. (gr/nat)

1 thought on “Angka Pasien Dirawat Makin Menyusut

  1. Agen QQ Online Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy . Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari QQHarian. Info lebih lanjut Hub. CS nya dengan KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *