8 SSB Meriahkan Pangdam Cup

Pemain SSB Kenambay Umbay saat berduel dengan pemain SSB Bodda Keerom dalam laga perdana yang berlangsung di lapangan Sepakbola Kodam XVII Cenderawasih, Senin (10/8). (Erik / Cepos)

Hadiah Ratusan Juta Rupiah

JAYAPURA – Sebanyak 8 Sekola Sepak Bola (SSB) turut meriahkan turnament Pangdang Cup U-12, U-14. Turnamen yang digulir di lapangan Sepakbola Kodam XVII Cenderawasih itu akan berlangsung sejak 10-15 Agustus 2020.

SBB yang ikut berpartisipasi diantaranya, SSB Boda Keerom, SSB Kenambay Umbay, SSB Batik, SSB Putra Pasifik, SSB Papua United, SSB Nafri, SSB Bhayangkara dan SSB Macarthur.

Turnamen tersebut akan menggunakan sistem gugur. Pihak panitia pun telah menyediakan trophy dan uang pembinaan bagi setiap juara.

Untuk juara pertama, berhak atas piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan senilai Rp 30 juta, juara dua dengan piala tetap dan uang pembinaan Rp 25 juta, juara ketiga dengan piala tetap dan uang pembinaan senilai 20 juta.

Sementara untuk juara harapan 1 mendapatkan uang pembinaan 15 juta, harapan 2 Rp 10 juta, serta harapan 3 senilai Rp 5 juta.

Kepala Staf Kodam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mewakili Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan rangkaian perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke 75.

“Seperti dalam amanat Pangdam (Mayjen TNI Herman Asaribab), tujuan turnamen ini untuk memeriahkan HUT RI ke-75,” ungkap Bambang Trisnohadi kepada awak media usai membuka turnamen Pangdam Cup 2020.

Selain itu, kata Bambang Trisnohadi, turnamen ini juga untuk terus merangsang pembinaan sepakbola usia dini di tanah Papua.

“Karena kita ingin mempertahankan bahwa Papua ini gudangnya atlet, bibit-bibit sepakbola khususnya. Sekaligus mendukung program Pangdam yang ingin membangun Akademi Sepakbola,” ujarnya.

“Tentunya kita berharap, turnamen ini dapat melahirkan pemain hebat yang mampu meraih prestasi di tingkat daerah, maupun nasional. Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan,” sambungnya.

Bambang Trisnohadi juga menegaskan, bahwa turnamen Pangdam Cup 2020 tetap mengutamakan protokol kesehatan pagi semua pemain, pelatih serta perangkat pertandingan.

Sementara itu, Ketua Blipsi Papua, Nomensen Stevan Mambraku menambahkan, bahwa Blipsi Papua memberikan apresiasi kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang turut mendukung pembinaan usia dini melalu turnamen Pangdam Cup.

“Blipsi Papua akan menyediakan 100 SSB di tanah Papua dan siap mendukung program Pangdam yang ingin mendirikan sekolah sepakbola Papua,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *