Tempat Hiburan Malam  Segera Dibuka  Kembali

Elias Refra, SSos, MM (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kendati belum  ada  surat  yang  dikeluarkan oleh   kepala  daerah untuk  beroperasinya  kembali  tempat hiburan malam  setelah ditutup  sejak pandemi  Corona  merebak di Merauke,   namun dengan penerapan new normal, maka tempat  hiburan  malam  tersebut   akan segera  dibuka  kembali.

   Kepala Satuan Pamong  Praja   Kabupaten Merauke   Elias  Refra, S.Sos, MM    ditemui  media ini minggu lalu  mengungkapkan   bahwa   dari pertemuan yang dilakukan  dengan  para  pelaku usaha  hiburan malam  tersebut telah  disepakati  untuk bisa  dibuka kembali.

  “Karena selama  Covid ini,  tempat hiburan  malam ini  tidak dibuka.  Tapi  dari pertemuan   kemarin disepakati untuk dibuka kembali. Tapi kapan   mulai dibuka  kembali ini akan  dilihat  dari kesiapan  tempat hiburan malam tersebut dalam menerapkan    protokol kesehatan,’’ kata  Elias Refra.    

   Hanya saja diakui  Elias Refra,  bahwa   masuk ke tempat hiburan  malam  hal yang  tidak mungkin  pengunjung  menjaga jarak. ‘’Itu tipu kalau  mereka  yang masuk ke  tempat hiburan  malam seperti  bar kemudian bisa  menjaga jarak. Justru   bagaimana lebih dekat dengan  pramusaji yang ada di  tempat  hiburan  tersebut. Itu  fakta  yang sesungguhnya. Tapi  itu  urusan  pribadi  masing-masing  orang. Yang penting  protokol kesehatan  diikuti  oleh penyedia jasa seperti tempat  cuci tangan, alat ukur suhu badan  dan sebagainya,” jelasnya.

   Dikatakan, rencana   pembukaan  tempat hiburan  ini  karena  para pekerja  yang  ada di tempat hiburan  malam tersebut mengeluh  tidak   punya lagi pendapatan sementara   mereka  juga harus   makan dan hidup. “Ini juga harus kita pikirkan, karena orang juga harus  hidup,” terangnya.

   Namun dengan   jumlah   pasien Covid-19 yang terus  naik  belakangan ini   menurut  Elias Refra nantinya akan dipertimbangkan kembali apakah tetap  tutup atau bisa buka dengan  waktu  yang dibatasi. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *