Tanpa Lawan, Rollo Kembali Pimpin Golkar Kota Jayapura

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua, Jacob Yopi Ingratubun menyerahkan pataka bendera Golkar kepada Ketua DPD Golkar Kota Jayapura terpilih, Abisai Rollo usai pelaksanaan Musda VI di Koya Barat, Sabtu (8/8)

JAYAPURA– Tak perlu membutuhkan waktu lama untuk mencari sosok siapa Ketua DPD Golkar Kota Jayapura. Nama Abisai Rollo yang sebelumnya menjadi calon tunggal akhirnya benar-benar terpilih dalam Musda VI DPD Golkar Kota Jayapura yang digelar di Pemancingan Permata Hijau Koya Barat, Sabtu (8/8). Untuk kali kedua iapun dinobatkan untuk memimpin partai berlambang berinigin tersebut. Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi dan tidak membutuhkan waktu lama untuk terpilih.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua, Jacobus Yopi Ingratubun menyampaikan bahwa musda yang dilakukan berpegang pada Juklat yang juga mengacu pada aklamasi dan voting. Namun untuk voting harus lebih 30 persen suara tapi kalau hanya 1 calon maka bisa dilakukan dengan aklamasi dan ini sudah sesuai tata tertib,” jelas Yopi usai pemilihan. Dengan kepemimpinan Abisai Rollo ini DPD Golkar Papua berharap Golkar Kota Jayapura lebih baik dan kursi di legisatif bertambah serta lebih banyak melakukan kegiatan sosial yang menyentuh hati masyarakat.

“Itu mungkin satu pesan yang bisa kami titip. Pak Rollo perlu lebih sering bersosial apalagi jika ke depan ia akan dicalonkan,” bebernya. Yopi juga memperkenalkan pengurus baru di tingkat provinsi yang sebagian besar adalah kelompok muda yang terbilang enerjik. Kelompok  muda inilah yang nantinya bergerak ditingkat sayap untuk ikut memenangkan partai.  Yopi juga mengutarakan soal komitmen Partai Golkar yang akan mendorong Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Presiden setelah kepemimpinan Presiden Jokowi begitu juga Klemen Tinal untuk tingkat provinsi dan Abisai Rollo untuk Kota Jayapura.

Golkar Papua juga bersyukur karena dalam kepemimpina Airlangga Hartarto inilah Golkar mulai menerapkan perekrutan pencalonan tanpa mahar bagi kepala daerah. “Ini sifatnya nasional,” kata Yopi. Wakil Wali Kota, Ir H Rustan Saru MM yang memberikan sambutan menyampaikan mengapresiasi proses pemilihan yang terbilang cepat. Diakui Golkar merupakan partai besar dan memiliki keanggotaan yang militan. Hal tersebut diakui dengan posisi pimpinan DPR yang direbut oleh Partai Golkar. Selain itu menurut Rustan dengan terpilihnya Abisai Rollo artinya arah pembangunan daerah bisa lebih sinkron mengingat Abisai Rollo juga menjabat sebagai Ketua DPRD.

“Saya pikir proses aklamasi ini juga bisa memberi contoh bagi yang lain bagaimana mencari sosok pimpinan dan ini bisa diterapkan untuk partai lain.” Kata Rustan. Disini ia juga banyak berbicara soal covid yang menurutnya sudah memasuki bulan ke enam dan sudah 22 orang yang meninggal. Ia berharap dalam partai juga memberikan pemahaman yang baik kepada anggota pengurus dan kadernya agar terhindar dari covid 19. “Jangan sampai masuk ke keluarga,” harapnya. Abisai Rollo sendiri menanggapi biasa dengan hasil ini.

“Saya bersyukur bisa kembali terpilih dan ini memotivasi saya untuk berbuat lebih pada 5 tahun ke depan dan semangat Golkar akan tetap kami pertahankan,” jelasnya. Abisasi Rollo sendiri menyampaikan keinginannya membuat gedung sekretariat partai untuk tingkat kota mengingat selama ini masih menyewa. “Segera kami pikirkan,” katanya. Abisai menyebut agenda Musda ini digelar setelah pada Munas lalu hasil keputusan menyebut jika setiap pengurus di daerah wajib segera menggelar musda dan untuk tingkat kota diberi waktu 6 bulan. “Dan untuk Papua baru Kota Jayapura yang menggelar Musda,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *