Rehab Pasar Wamanggu Difokuskan Bagian Barat

Untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung Pasar Wawanggau akan kembali direhab, terutama di bagian Barat. Tampak aktifitas di pintu masuk utama pasar Wamanggu. (SULO/Cepos)

MERAUKE-Kepala Badan Pendapatan  Daerah  Kabupaten Merauke  Kristian  Isir, SE. M.Si menjelaskan bahwa   rehab pasar  Wamanggu  dengan pembangunan  sejumlah tangga  luar menuju   lantai  dua  telah dikoordinasikan  dengan  pihaknya. Dimana  untuk  rehab tersebut  terlebih dahulu  difokuskan pada  pembuatan tangga  ke lantai  dua  pada bagian  barat Pasar.

  “Kita sudah  koordinasikan dengan  pihak PU dan  yang akan mengerjakan  rehab yang  difokuskan   pada bagian   barat  pasar. Setelah itu  kemudian  pindah  ke bagian lain   yang akan direhab,’’ kata  Kristian Isir  ketika ditemui media  ini  Jumat (7/8) lalu.

  Mantan sekretaris DPRD Kabupaten Merauke  ini menjelaskan bahwa   hal ini dilakukan  agar  pasar tetap  dibuka. Sebab, jika semuanya  langsung  dikerjakan  maka  kemungkinan   pasar  ditutup. “Supaya   tidak merugikan  seluruh pedagang   dan pembeli, maka  rehabnya difokuskan pada satu titik saja dulu. Jadi yang  ditutup   hanya bagian  yang  dikerjakan supaya tidak  mengganggu  pekerja  dan  untuk keselamatan pedagang dan    pengunjung pasar. Setelah    selesai  baru  pindah lagi ke  bagian lain yang   akan direhab,” jelasnya.   

  Untuk diketahui, pembuatan   pintu tangga  luar  ke lantai dua  Pasar Wamanggu  Merauke   ini karena sejak dioperasikan tahun 2012 lalu  kios  yang  ada di  lantai  dua tersebut  sebagian   besar tidak dibuka  alias tutup. Para  pedagang  memilih   menutup kiosnya karena  sepi  dengan alasan   pintu  naik yang    tidak strategis.

“Ya diharapkan setelah    ada  pintu tangga  dari luar nanti, kios-kios yang ada di lantai  2    dan 3   bisa  buka kembali. Pengunjung  yang  ingin ke lantai  dua tidak perlu lagi  masuk ke   lantai dasar   tapi   langsung dari tangga luar tersebut,’’ harap Kristian Isir. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *