Adventure, Kibarkan  Merah Putih di Jembatan Meteor

Foto bareng Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal bersama Kapolres Jayapura dan komunitas Bikers Papua di jembatan Meteor, Distrik Airu, Sabtu (8/8) lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kawal Bhakti Sosial

JAYAPURA- Menyambut  hari kemerdekaan Repubik Indonesia ke-75. Polda Papua melalui Polres Jayapura bekerjasama dengan Komunitas Bikers Papua melakukan Adventure dari Kota Jayapura menuju ke  Distrik Auri, Kabupaten Jayapura, Sabtu (8/8)

Perjalanan dari Jembatan Youtefa menempuh jarak sepanjang 340 KM hingga di Distrik Airu yang merupakan salah satu Distrik terjauh di wilayah Kabupaten Jayapura. Tiba Di distrik Airu, rombangan langsung menuju ke salah satu jembatan yang ada di Distrik Airu yakni Jembatan Meteor untuk mengibarkan bendera merah putih.

Ondoafi Distrik Airu Corneles Hurahura mengaku, kunjungan dari Kapolres Jayapura dan Polda Papua serta Team Adventure Merah Putih Trans Papua yang tidak diduga sama sekali.  “Selaku Ondoafi Distrik Airu bersama masyarakat setempat menyambut baik kedatangan rombongan team adventure,” ucapnya.

Menurutnya, kunjungan tersebut membawa berkah bagi warga setempat. Dengan adanya pembagian sembako yang sangat beramanfaat sekali. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus ada.

Sementara itu, Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Rusdianto memberikan apresiasi kepada semua komunitas serta Kabid Humas Polda Papua yang mewakili Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura yang telah mendukung pelaksanaan Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 di Distrik Airu.

Di tempat yang sama, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengaku ini pertama dirinya hadir di Distrik Airu yang merupakan ajakan dari Team Adventure Merah Putih Trans Papua

“Sebagai warga Negara Indonesia harus merayakan HUT RI dengan cara bersyukur dan berdoa, saya berharap dengan memperhatikan protokol kesehatan kita tetap bisa melaksanakan perayaan HUT RI ke-75. Ini bisa dibuktikan dengan kedatangan kami bersama Team Adventure Merah Putih Trans Papua bisa melaksanakan kunjungan ke Distrik Airu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dikatakan, TNI-Polri yang ada Distrik Airu diharapkan bisa menjaga masyarakat agar tidak terkontaminasi dengan hal yang menyimpang sehingga bisa bersama-sama membangun Distrik Airu.

“Kami akan memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket kepada 3 Kampung di Distrik Airu yaitu Hulu Atas, Muara Nawa dan Jembatan Nawa,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.AM Kamal menyampaikan, Distrik Airu sangat potensial. Dimana alamnya sangat potensial jangan karena keterbelakangan membuat kita kurang percaya diri sehingga tidak bisa memgeksplorasi potensi yang ada.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo menyampaikan, program ini sangat luar biasa sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Distrik Airu.  “Target kita orang asli di sini bisa bergabung menjadi TNI-Polri, tidak hanya mendengar saja kita harus bisa berusaha dan punya niat untuk mencapainya. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan agar kita juga bisa lebih maju,” ucapnya.

Kegiatan adventure dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Rusdianto dan Ketua RAPI Provinsi Papua Jaka Ruswandi dan diikuti sebanyak 200 Bikers (Motor) serta 20 Mobil. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *