Crime Total di Kota Jayapura Menurun

Rapat gelar Operasional dan Anev Kamtibmas semester I Tahun 2020 di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (7/8) kemarin

*Hasil Anev Polresta Jayapura Kota

JAYAPURA- Guna mengukur keberhasilan kinerja jajarannya, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka memimpin gelar Operasional, Analisa dan Evaluasi (Anev)  Kamtibmas semester I Tahun 2020 di Aula Mapolresta Jayapura Kota.

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto mengatakan, tujuan dari Gelar Operasional dan Anev Kamtibmas adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polresta Jayapura Kota dan jajaran dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka memaparkan kinerja jajaran Polresta Jayapura Kota secara keseluruhan berdasarkan  hasil analisa dan anev yakni jumlah laporan atau Crime Total (CT) alami menurunkan dari 1618 kasus pada semester II Tahun 2019 menjadi 1571 kasus pada semester I tahun 2020.

Sedangkan penyelesaian kasus atau Crime Clearance (CC) alami peningkatan dari 834 penyelesaian pada semester II Tahun 2019 menjadi 944 penyelesaian, pada semester I tahun 2020 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan dalam kinerja dijajaran Polresta.

“Tindak pidana yang masih tinggi saat ini adalah curanmor, dimana semester II Tahun 2019 yang jumlahnya sebanyak 458 kasus dengan 57 penyelesaian, kalau dibandingkan dengan semester I Tahun 2020 kasus curanmor ada kenaikan sebanyak 16 kasus. Dengan total 474 tindak pidana namun dalam penyelesaian mengalami peningkatan sebanyak 222,” terangnya.

Lanjutnya, terkait penanganan kasus narkotika jajaran sat resnarkoba di semester II tahun 2019 menangani 16 kasus. Sedangkan di semester I Tahun 2020 tangani sebanyak 32 kasus dan kasus laka lantas di semester II tahun 2019 terjadi sebanyak 529 kasus, sedangkan semester I tahun 2020 sebanyak 356 kasus. (fia/wen)

1 thought on “Crime Total di Kota Jayapura Menurun

  1. Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *