Calon Sekda Papua, Tinggal Tunggu Keputusan Jokowi

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., berbincang-bincang dengan Penjabat Sekda Papua, Ridwan Rumasukun

JAYAPURA- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, mengonfirmasi bahwa tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi Papua, telah diserahkan kepada Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden RI, Joko Widodo.

Seperti diketahui, setelah tahapan akhir seleksi dirampungkan, diketahui terdapat tiga nama calon Sekretaris Daeah Provinsi Papua, yakni Doren Wakerkwa, Wasuok Demianus Siep, dan Dance Yulian Flassy.

Dengan demikian, sosok pejabat definitif Sekretaris Daerah Provinsi Papua akan diputuskan Presiden RI, Joko Widodo, melalui TPA. Untuk itu, Rumasukun berharap, keputusan tersebut dapat secepatnya diambil.

“Untuk proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, alhamdulillah sudah selesai dan tugas saya juga selesai. Sekarang tinggal tiga nama yang diputuskan Presiden melalui TPA. Nanti dibuatkan keputusan dan mudah-mudahan dapat dilakukan secepatnya,” jelas Ridwan Rumasukun menjawab Cenderawasih Pos, Kamis (6/8) kemarin.

“Jadi, nanti diputuskan satu dari tiga nama tersebut. Tinggal yang kuasa dan Maha Kuasa saja yang mengatur itu. Mudah-mudahan keputusannya cepat, agar pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua yang baru dapat dilantik,” sambungnya.

Rumasukun menjelaskan bahwa TPA diketuai Presiden RI Joko Widodo dan beranggotakan Wakil Presiden, Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Intelejen Negara, dan lainnya. Kata Rumasukun, totalnya ada 9 kementerian/lembaga yang terlibat. (gr/nat)

1 thought on “Calon Sekda Papua, Tinggal Tunggu Keputusan Jokowi

  1. Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *