Aplikasi Saham Belum Dimanfaatkan Warga

Kapolres Merauke  AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK

MERAUKE-Kapolres Merauke AKBP  Agustinus Ary Purwanto, SIK   melalui  Kasat Reskrim  AKP Carollan Rhamdhani, SIK, SH, MH mengungkapkan  bahwa sejauh ini belum  ada masyarakat yang memanfaatkan aplikasi  yang diberi nama Saham, untuk melaporkan  peristiwa atau kejadian kriminal yang ada di  sekitarnya.

   “Di tengah pandemi  Covid-19 ini, kita mencoba memberikan  kemudahan kepada masyarakat  lewat aplikasi Saham  tersebut. Masyarakat   yang mengalami suatu peristiwa atau kejadian    hukum  atau melihat suatu kejadian tidak perlu  mendatangi  kantor  polisi  tapi cukup   menyampaikan  lewat aplikasi  tersebut sehingga jika ada   personel  polisi  yang dekat dengan  tempat kejadian  bisa segera  merespon, karena   kita akan hubungkan dengan anggota yang ada di dekat TKP  tersebut,’’ jelasnya.

   Hanya saja, kata  Kasat Reskrim, sampai sekarang belum ada yang memanfaatkan. Kasat   Carollan  Rhamdhani  belum mengetahui   secara  pasti kemungkinan sosialisasinya   yang   masih kurang   ke masyarakat. Namun lanjutnya, berbagai stakeholder   yang diundang saat  aplikasi tersebut diluncurkan dengan maksud  dapat meneruskan kepada komunitasnya yang ada, sehingga  ketika mengalami sesuatu  yang membutuhkan  bantuan  polisi dapat segera menghubungi  polisi lewat aplikasi  tersehut.

   “Kemungkinan   sosialisasi yang masih kurang. Kita akan mencoba untuk  tingkatkan sosialisasi supaya nantinya semakin banyak   masyarakat yang  tahu,”ungkap Kasatreskrim yang mengaku aplikasi Saham tersebut  bisa didownload di  play  store  HP Android. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *