Tak Dikunci Stang, Motor Kawasaki KLX Raib

Rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku  mengambil sebuah Motor Kawasaki KLX di halaman salah satu hotel di Jalan Irian Atas. Pelaku dengan mudah membawa kabur motor lantaran pemiliknya tak mengunci stang motornya.

WAMENA-Satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX raib  dibawa  kabur  pencuri saat diparkir di halaman salah satu hotel di jalan Irian Atas, Wamena. Dari rekaman CCTV hotel, motor tersebut mudah diambil oleh pencuri lantaran leher atau stang motor tersebut tidak dikunci.

   Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Reskrim Polres Jayawijaya AKP, Suheriadi membenarkan adanya pencurian kendaraan tersebut,  karena kelalaian daripada pemiliknya sendiri yang tidak mengunci stang motor tersebut, sehingga pelaku yang belum teridentifikasi identitasnya ini dengan mudah mendorong kendaraan itu keluar.

  “Aksi pencurian itu memang terekam CCTV dari hotel dan korban juga sudah membuat laporan polisi, namun sampai sekarang, kami belum menemukan pelaku tersebut dan masih terus dilakukan pencarian,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (6/8) kemarin.

   Menurutnya, berdasarkan rekaman CCTV itu, Polres Jayawijaya telah mengambil langkah untuk menyebarkan foto dari pelaku baik ke jajaran Polsek-Polsek maupun kepada informan yang selama ini membantu kepolisian, dengan harapan pelaku bisa segera diketahui dan ditangkap.

  “Gambarnya sudah kami sebarkan ke informan dan kami juga masih terus mencari pelaku memang sudah ada petunjuk, namun tak ada yang mengenal pelaku, sehingga kami masih telusuri dan mencari indentitasnya,”jelas Kasat Reskrim Polres Jayawijaya

   Kata Suheriadi, dalam kasus ini tak bisa semata -mata menyalahkan pelaku saja, tetapi korban juga lalai dalam memarkirkan kendaraannya dan tidak menggunakan safety yang baik untuk mencegah terjadinya aksi pencurian, sehingga kesempatan itu digunakan oleh pelaku untuk mengambil kendaraan tersebut dengan mudah.

   “Dari rekaman CCTV, kita sudah lihat jika pemiliknya juga lalai dalam mengamankan kendaraannya, ketika pelaku masuk dalam halaman hotel mencoba memeriksa stang motor yang tidak terkunci langsung mendorong motor itu keluar dari halaman hotel,”katanya

   Dalam kasus ini, Kasat Reskrim berpesan kepada masyarakat untuk selalu memastikan keamanan kendaraannya saat parkir, supaya tidak menimbulkan niat orang untuk melakukan pencurian. “Yang tadinya tidak berniat mencuri, bisa timbul  niat mencuri karena ada kesempatan karena kelalaian dari pemilik kendaraan sendiri,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *