Protokol Kesehatan Kompetisi Belum Jelas, Ogah Latihan Bersama

Jacksen F. Tiago. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago belum terpikir untuk mengumpulkan pemainnya menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya kembali kompetisi pada awal Oktober mendatang.

Meski belum memikirkan agenda pemusatan latihan, tapi punggawa Mutiara Hitam tetap melakukan latihan mandiri secara virtual. Apalagi pelatih berpaspor Brasil itu merasa tak butuh lama untuk menaikan fisik pemainnya selama rutin menjalani latihan mandiri.

“Puji Tuhan, program latihan virtual kami tetap berjalan dengan sangat baik dan lancar,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (6/8).

Jackaen Tiago juga mengaku belum mengetahui secara pasti kapan skuatnya akan dikumpulkan kembali menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Mantan pelatih Barito Putera itu mengaku masih menunggu regulasi serta protokol kesehatan dari PSSI maupun PT LIB selaku operator kompetisi.

“Belum ada, soalnya kami belum dengar kabar soal protokol kesehatan seperti apa nanti saat latihan,” ujarnya.

Saat ini, Jacksen masih berada di Surabaya bersama keluarganya. Jacksen memilih meninggalkan Jayapura sejak pandemi Covid-19 kian mewabah mulai Maret lalu.

Sementara itu, pelatih fisik Persipura Breno Araujo Rocha membeberkan, bahwa jelang kompetisi, setidaknya Boaz Solossa harus menjalani latihan bersama selama dua bulan.

“Kami puas dengan apa yang telah kami capai dengan pelatihan online, tetapi itu bukan pengganti untuk kegiatan lapangan. Kami tahu, setidaknya kami harus melakukan tatap muka sebanyak 50 kali sebelum liga di mulai,” jelasnya.

Sekadar diketahui, skuat Persipura sampai saat ini masih berada di daerah masing-masing. Kecuali dua Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral yang memilih tetap berada di Kota Jayapura. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *