Pending Satu Reses Dampak Covid

Abisai Rollo (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Kegiatan DPRD Kota Jayapura nampaknya ikut terdampak dari pandemi covid 19. Mau dibilang maksimal namun tidak semua agenda tahun ini berjalan. Semua aspek pasti terkena imbas termasuk agenda DPR itu sendiri. Salah satunya adalah dipendingnya agenda reses sambil menunggu situasi menjadi lebih baik. Kota Jayapura sendiri harus kembali memperketat protokol kesehatan  mengingat seluruh kabupaten diperbolehkan menyiapkan masa new normal selain Kota Jayapura.

Ini tak lepas dari masih tingginya angka penularan. “Harus kami akui ada sejumlah agenda yang akhirnya terganggu dan tidak dilaksanakan. Salah satunya adalah reses terakhir,” kata  Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo . Reses ketiga dalam satu tahun ini diprediksi tidak akan dilaksanakan mengingat ada sejumlah anggaran yang sudah dialihkan untuk penanganan covid 19. Anggaran inilah yang sebelumnya disiapkan untuk mendukung agenda reses tadi.

“Dana itu kami geser untuk covid sehingga untuk reses ketiga bulan Desember ini tidak kami lakukan mengingat ada Rp 2 miliar yang sudah dialihkan. Selain itu ada beberapa kegiatan dewan baik studi banding ataupun work shop ke luar daerah juga ditiadakan karena alasan pandemi,” bebernya. Dari pandemi Covid ini lanjut Rollo Kota Jayapura dalam posisi menuju new normal namun normalnya bersyarat atau tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Kata Rollo, dengan semuanya tertib maka semakin cepat memutus mata rantai penyebaran tapi jika membandel  artinya masyarakat sendiri yang membuat proses normal itu menjadi lama. “Jangan tanya kapan berakhir kalau  pake masker saja tidak mau dan hingga kini Jayapura masih tetap zona merah,” pungkasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *