Tidak Lulus Tes CPNS, Warga Putuskan Saluran Air

Warga Distrik Yugungwi Kabupaten Lanny Jaya saat membongkar saluran air bersih dan memotongnya sebagai bentuk kekecewaan  mereka  yang tidak diangkat menjadi CPNS di Lanny Jaya.

JAYAPURA-Kecewa karena tidak ada  warga Distrik Yugungwi  yang lulus dalam tes CPNS formasi 2018 di Kabupaten Lanny Jaya, masyarakat melakukan pemutusan saluran air bersih secara permanen yang melintas di lokasi mereka.

  Menurut tokoh masyarakat setempat, Yalison Yigibalom, pemerintah telah berjanji untuk mengangkat beberapa anak daerah Yugungwi untuk dijadikan PNS namun hal itu tidak dilakukan khususnya di distrik tersebut. “Pemerintah janji untuk penerimaan CPNS warga kami dengan jaminan air bersih dan material,” ungkap Yalison Yigibalom melalui release yang di terima Cenderawasih Pos, Rabu (5/8).

  Yalison mengaku menyesalkan keputusan Pemkab Lanny Jaya yang tidak mengakomodir satu pun anak di wilayah  Yugungwi. “Fakta di lapangan tidak ada satu pun nama tembus jadi CPNS maka semua kesepakatan seluruh tokoh gereja, tokoh agama, tokoh pemuda, semua intelektual distrik Yugungwi sepakat pemalangan air bersih dari disitrik Yugugwi ke seluruh Kabupaten di hentikan secara permanen,” tegasnya. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *