Dua Pelaku Pencurian dan Pengerusakan Rumah Ditangkap Tanpa Perlawanan

JAYAPURA- Dua orang pelaku pencurian dan pengerusakan rumah pensiunan PNS Yayat Supriatna di Jalan Trans Abepura Arso, Distrik Abepura, diamankan anggota Polsek Muara Tami Selasa (4/8) lalu.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumra mengatakan, dua pelaku dengan inisial  EJ (21) dan YJ (21) diamankan di sekitar rumahnya tanpa ada perlawanan. “Kedua pelaku dan kendaraan pelaku telah diamankan di Polsek Muara Tami,” terang Jahja yang dikonfirmasi, Rabu (5/8).

Jahja menerangkan, awalnya korban mendengar suara tidak wajar dari ruang belakang rumah. Korbanpun lantas berjalan ke belakang dan melihat pelaku YJ telah masuk di dalam rumah, kemudian korban mengambil vas bunga dikarenakan pelaku YSJ hendak melawan.

“Korbanpun langsung memukul pelaku tepat di mukanya dengan menggunakan vas bunga dan korban melarikan diri melewati pintu dan melompat dari atas rumah yang tingginya sekitar tujuh meter,” terang Jahja.

Lanjut Jahja, sekira  Pukul 23.20 WIT. Saksi Irjal  tiba di rumah korban karena telah mendengar ada pencuri. Kemudian saksi mengamankan pelaku  EJ yang berada di depan pagar rumah,  kemudian saksi menuju ke belakang rumah untuk mengamankan YJ.

Usia diamankan, empat anggota Polsek Muara Tami yang dipimpin langsung oleh KA SPKT  3 Aipda Soepady tiba di rumah korban dan langsung mengamankan pelaku dan motor pelaku ke Polsek Muara Tami. “Saat ini kedua pelaku dan kendaraan pelaku telah diamankan di Polsek Muara Tami,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *