210 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Suasana pemeriksaan swab tenggorokan terhadap warga di Sentani, Selasa (4/8). (Robert Mboik Cepos)

63 Pasien Masih Dirawat, 3 Meninggal

SENTANI-Upaya dan kerja keras  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19, terus memberikan hasil positif. Selain mampu menekan penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini, Pemkab Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sektor kesehatan sudah menyembuhkan 210 pasien Covid- 19. Seperti diketahui, data per Selasa (4/8), 20 pasien positif kembali dinyatakan sembuh.

“Kita sangat bersyukur karena pada hari ini, ada tambahan 20 pasien yang sembuh. Ini tentunya kabar bagus dan sangat menggembirakan,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani, Selasa (4/8).

Dia mengatakan, saat ini masih 63 pasien positif yang dirawat di rumah sakit.

“Jumlah  komulatif  kasus Covid-19 yang di Kabupaten Jayapura sebanyak 276 pasien. 210 orang sudah dinyatakan sembuh dan yang masih dirawat 63 pasien. Kita juga punya 3 pasien yang meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk itu, Pemkab Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Jayapura. Khairul mengaku, dalam 4 hari belakangan ini, jumlah pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sangat signifikan. Ini tidak saja menjadi kabar baik, tetapi juga menjadi semangat tersendiri bagi para tenaga medis untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pasien tidak saja dirawat di Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Yowari, tapi juga yang dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Jayapura,”pungkasnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *