Bela Diri Anggota Harus Profesional di Lapangan

Sat Samapta Polresta Jayapura Kota gelar latihan beladiri Polri di Lapangan Apel Mapolresta dipipimpin oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, Selasa (4/8) kemarin.(Elfira/cepos)

JAYAPURA- Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri personil, Personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota gelar latihan beladiri Polri di Lapangan Apel Mapolresta. Latihan itu dipimpin langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto  didampingi Kabag Ren Kompol Marthen Luther R. dan Kasat Samapta AKP Septinus Osleky.

Wakapolresta Jayapura kota Kompol Heru Hidayanto mengatakan, bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain yang ada di sekitarnya.

“Mempertahankan dirinya menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat,” terang Wakapolresta, Selasa (4/8)

Dikatakan, personel harus mempunyai keterampilan di lapangan. Sehingga itu harus dibekali kemampuan bela diri Polri.

“Bela diri sangat penting bagi anggota dengan menggunakan tangan kosong, tongkat, borgol dan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan, “terangnya.

Lanjutnya, mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat. Maka kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Sat Samapta Polresta Jayapura Kota akan terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak di lapangan guna masyarakat terjamin dan merasa aman serta nyaman dengan kehadiran polisi,”pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *