Tersangka Penabrak Anggota Polri Diserahkan ke Jaksa

JAYAPURA- Penyidik Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menyerahkan tersangka dengan inisial BH (43), yang melakukan penabrakan terhadap anggota kepolisian saat melaksanakan tugas di Traffic Light Dok II ke Kejaksaan Negeri Jayapura Kamis (30/7) lalu.

Pria 43 tahun ini menabrak korbannya yang merupakan anggota Polri bernama Tri Indra Pamungkas hingga mengalami luka robek dibagian kepala belakang (pendarahan aktif), luka memar, lecet dibagian pantat sebelah kiri, kejang-kejang dan tak sadarkan diri.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, penyerahan tersangka BH diterima langsung Jaksa Penuntut Umum Frans Magnis di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Penyerahan tersangka BH lantaran adanya surat dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang menyatakan berkat perkara telah dinyatakan lengkap atau P21,” ucap Kasat lantas yang dikonfirmasi, Sabtu (1/8)

AKP Viky Pandu menjelaskan, kasus kecelakaan ini terjadi pada 1 Juni 2020. Dimana tersangka BH saat mengemudi mobil Avanza PA 1803 QA dipengaruhi minuman keras dari arah kota menuju Dok V dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP Traffic Light Dok II, pengendara mobil dengan kecepatan tinggi menabrak korban saat melaksanakan tugas di Pos PSBB. Hal ini menyebabkan korban tergeletak di jalan selanjutnya tersangka melarikan diri namun berhasil diamankan oleh petugas dan warga sekitar.

“Atas perbuatannya,  tersangka BH dijerat pasal 311 ayat (1), (2), (3), (4) dan 312 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *