Gelar Konser Daring, Musisi Papua Ajak Masyarakat Jaga Alam 

Konser musik secara daring yang digelar Group Band De Sago bersama Komunitas Rasta Kribo (KORK) dengan melibatkan Komunitas Papuansvideomaker  di Cafe Sun Shine Waena, Sabtu( 31/8). Noel/Cepos

JAYAPURA- Usai Gelar Aksi Konser amal Secara Daring  bagi korban banjir di Kota Sorong, Papua Barat di Cafe Sun Shine Waena, Sabtu, (31/8) Seniman Papua ajak masyarakat mencintai alam dan lingkunganya.

Seniman senior Sonny Wanda kepada media ini mengatakan, musisi harus terus memberikan pesan untuk menjaga lingkungan dan membantu sesama yang menjadi kotban alam dan lainya

“Saya pikir semua teman-teman musisi kita Harus berpikir bagaimana kita mendukung aksi sosial untuk bencana yang ada di Sorong dan juga beberapa tempat lainya. sebenarnya ini (Konser) hanya satu motifasi kita tidak bisa tunggu pemerintah kita harus mulai dari diri kita karena yang tertimbah bencana adalah orang yang kita sayang dan lingkungan yang kita cintai,” kata Wanda di Waena, Senin, (3/8).

Ia juga mengatakan seniman harus tidak hanya beryanyi saja tapi harus bersuara soal lingkungan dan hal itu dilakukan Group Band De’ Sago dan Komunitas KORK Papua.

“Teman – teman senimam tidak hanya menyanyi tapi melalui iven ini kita ingin motifasi masyarakat bahwa jangan lupa dari kesadaran kita  untuk menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan di kota kita mulai dari rumah dan berdampak ke Masyarakat luas, ini motifasi kami di De, Sago dan KORK Papua mau pesan lewat kegiatan ini,(Konser secara daring,),” ujarnya.

Sementara itu Vokalis Band Anker Bob Anthon Krey mengaku memberikan suport kegiatan ini dan  ia berharap semua musisi yang ada di Papua dan Khususnya Jayapura, harus miliki hati bagi sesama di Papua yang kekurangan dan ada dalam bencana.

“jangan kita beryanyi tentang kesadaran bagi banyak orang tapi kesadaran kita semua  tidak melihat jeritan dari rakyat jelata yang tertindas dari kepentingan dan mereka tida bisa berbuat apa – apa kita harus saling mendukung semua musisi dan saling bergndengan tangan untuk melihat masalah yang terjadi diatas tanah ini,” katanya.

Sementara itu, Selaku Inisiator Kegiatan Konser Amal  Vokalis De, Sago Bank Boaz Erari mengagatakan bahwa pihaknya ingin  berpesan kepada masyarakat agar menjaga alam dan tidak membuang sampah sebarang.

“Kita harus kembangkan talenta bagi pemuda papua dalam musik dan  khususnya untuk Kota Sorong itu akibat tersumbatnya air dan ini semua karena perbuatan kita maka marih kita menjaga alam dan lingkungan ini pesan kami,” katanya.

Kegiatan yang di sponsori oleh Sunshine Caffe Papua video maker, Papuansphoto, diramaikan oleh  Barabib Band, 2 lagu, Billy Tropico: 2 lagu, Paul Rasmel, Feel Irie – Lucky Dube (Cover), Mi Laik Kam – Oshen (Cover), Anker Bob, This Is Love – Bob Marley (Cover), Bidadari Manisku – Cozy Republik (Cover), 2 lagu dan De Sagoo, Hari Kiamat – Black Brothers (Cover), Maybe Tomorrow – UB40(Cover), Please Don’t Make Me Cry – UB40(Cover), Till Your Well Runs Dry – Peter Tosh (Cover), One Day – Matisyahu (Cover), Raja Ampat – De Sagoo, Jayapura – De Sagoo, Ludee – De Sagoo, Number One – De Sagoo, Stop The Train – De Sagoo(oel).

2 thoughts on “Gelar Konser Daring, Musisi Papua Ajak Masyarakat Jaga Alam 

  1. Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  2. Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa. Kekayaan menanti anda….. Daftarkan diri anda dan bergabunglah hanya di bola165

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *