Venue Sepatu Roda Kemungkinan Terbaik di Asia

Pekerja saat melakukan pembagunan venue Sepatu Roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Sabtu (1/8).

JAYAPURA – Technical Delegate PB Perserosi, Jefri Abel optimis progres pembagunan venue cabang olahraga Sepatu Roda yang berada di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura itu bisa rampung sesuai target pengerjaan.

Tak hanya itu, Abel juga yakin, bahwa venue Sepatu Roda Papua juga akan mendapatkan sertifikasi Internasional. Pasalnya, menurut dia, venue tersebut dibangun sesuai standar Internasional Federation.

Venue ini diharapkan akan mendapatkan sertifikasi Internasional dari International Federation yang dikenal dengan nama Word Skate sebagai venue berstandar international,” ungkap Abel kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (1/8).

Sehingga saat pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua itu menjelaskan, bila nantinya mendapatkan sertifikasi Internasional, dirinya berharap venue Sepatu Roda Papua dapat mencatatkan rekor-rekor asia bahkan dunia.

“Bersyarat sebagai venue pemecahan rekor dunia. Untuk PON XX 2021, diharapkan bisa terjadi pemecahan rekor Asia bahkan rekor dunia yg dilakukan oleh atlet-atlet yang terjun di PON Papua ini,” ujarnya.

“Kita berharap pemecahan rekor datang dari atlit-atlet Sepatu Roda Papua yang kini sedang berlatih di Kota Bekasi,” sambungnya.

Venue yang dibangun melalui Inpres PON nomor 1 tahun 2020 melalui Kementrian PUPR itu ditargetkan rampung pada bulan April 2021.

“Proses sertifikasi venue dimaksud akan dilaksanakan sebelum venue diserahkan, tim word skate akan mengunjungi venue untuk melihat secara langsung. Venue ini kemungkinan besar akan menjadi yang terbaik di Benua Asia,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *