Lagi Dua Pelaku Perjalanan Positif Covid-19

dr. Nevile Muskita (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Setelah 6 pelaku perjalanan sebelumnya yang ditemukan positif Covid-19, maka dua pelaku perjalanan lainnya kembali ditemukan positif Covid-19. Keduanya adalah laki-laki. Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke dr Nevile R Muskita dihubungi media ini mengungkapkan  bahwa kedua tambahan positif Covid-19 tersebut adalah pelaku perjalanan.

   “Satunya dari Semarang dan satunya dari Ambon,” kata Nevile.

  Dengan begitu, lanjut Nevile Muskita, sejak lockdown penerbangan penumpang dibuka sejak 19 Juni lalu, semua yang ditemukan positif Covid-19 tersebut adalah pelaku perjalanan. “Semuanya sudah 8 orang yang positif Covid-19 yang merupakan pelaku perjalanan  dari luar Merauke,” katanya.

   Dari 8 orang tersebut, baru 1 orang yang dinyatakan sembuh sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 7orang. Dengan tambahan ini pula, maka total yang positif Covid-19 secara kumulatif di Merauke sebanyak 26 orang dimana 19 diantaranya sudah sembuh. Nevile menambahkan bahwa orang yang terinfeksi Covid-19 cenderung akan bertambah yang merupakan resiko dari dibukanya penerbangan di Merauke. Namun tidak mungkin akan lockdown kembali, sehingga kembali kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. “Kembali kepada kita masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

  Nevile juga menjelaskan bahwa tracing dilakukan dari setiap pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. “Kita boleh bersyukur bahwa dari 6 orang pelaku perjalanan sebelumnya yang ditemukan positif kita belum mendapatkan orang yang tertular dan  ini yang kita harapkan,” tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *