Berharap  Pembagunan Venue Tuntas Sesuai Target

Pekerja saat melakukan pembagunan venue Sepatu Roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Sabtu (1/8).

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Papua berharap, progres pembagunan venue Sepatu Roda yang berada di Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura bisa selesai tepat waktu.

Bahkan, Ketua Harian Perserosi Papua, Jefri Abel berharap, venue yang paketan dengan venue Panahan dan Dayung itu bisa rampung lebih cepat dari tanggal pengerjaan yang ditargetkan rampung 100 persen pada bulan April mendatang.

Menurut Abel, bila venue tersebut dapat selesai tepat waktu atau lebih awal, akan menjadi keuntungan bagi atlet tuan rumah.

“Cabor Sepatu Roda berharap agar bisa selesai tepat waktu, kalau bisa dipercepat dari tanggal pengerjaannya,” ungkap Abel kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (1/8).

Kata Abel, rampung tepat waktu atau lebih awal, atlet Sepatu Roda Papua akan memiliki waktu lebih banyak untuk beradaptasi dengan venue itu sendiri. “Mengingat selaku tuan rumah kita perlu menguasai venue dengan jangka waktu lebih panjang dari kontingen lain,” ujarnya.

Nantinya venue Sepatu Roda akan memiliki fasilitas bertaraf internasional, sehingga kedepan, tak hanya mengelar PON, namun kejuaraan dunia pun dapat dilaksanan di venue tersebut.

Diketahui progres pembagunan venue Sepatu Roda Papua kini mencapai progres 22 persen. Kini pembangunan fokus pada bangunan utama berupa fondasi lintasan.

Saat ini 14 atlet Sepatu Roda Papua sedang melakukan TC di Kota Bekasi, Jawa Barat. Mereka tetap digodok di tengah Pandemi guna mencapai prestasi terbaik di pentas PON XX 2021 yang dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 2-13 Oktober. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *