181 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Petugas Kesehatan dari Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura saat membagikan masker kepada masyarakat di Pantai Kalkote, Danau Sentani, Sabtu (1/8).(Robert Mboik Cepos)

91 Pasien Masih Dirawat di Sejumlah Rumah Sakit

SENTANI-Sebanyak 30 pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit baik di Kabupaten Jayapura maupun di rumah sakit yang ada di  Kota Jayapura.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, 30 pasien yang dinyatakan sembuh itu tidak terjadi sekaligus, namun kabar baik itu terjadi dalam kurun waktu 3 hari, Kamis ada 12 pasien sembuh, Jumat ada 3 pasien sembuh dan Sabtu ada 15 pasien sembuh.

“Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh adalah 181 pasien,” kata Khairul Lie, Minggu (2/8).

Lanjut dia, selama 3 hari itu tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Dia mengatakan, secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 275 orang, dari jumlah itu, yang masih dirawat sebanyak 91 pasien, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 181 orang.

Pemerintah berharap, masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pada saat kegiatan di luar rumah.

“Kami berharap agar masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura ini sadar dan selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas di tempat tempat umum. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *