Teruslah Kembangkan Bakat Sepakbola

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab berpose bersama dengan pemain SSB Boda Keerom dan SSB Putra Pasifik di Lapangan Swakarsa Keerom Kamis (30/7) kemarin. Foto; Wenny Firmansyah/ceposonline

*Pangdam Serahkan APD ke Tiga SSB

JAYAPURA- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sepakbola usia dini kementerian Pemuda dan Olahraga di seluruh Indonesia maka diserahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tiga Sekolah Sepakbola (SSB) di Papua yakni SSB Putra Pasifik (Kota JAyapura), SSB Kenambai Umbai (Kab. Jayapura) dan SSB Boda (Keerom). Penyerahan bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab di Lapangan Swakarsa Keerom Kamis (30/7) kemarin.

Dalam arahannya Herman Asaribab kepada anak-anak SSB meminta anak-anak SSB untuk terus giat berlatih dan menjalankan teknik bermain yang baik. Agar nantinya dapat menjadi pemain yang diandalkan.

“ Saya menyaksikan tadi anak-anak bermain cukup bagus, tapi ada pemain yang mengambil secara kasar lawannya, saya kira itu tidak boleh bagaimana kalo mengambil lawan perlu ada teknik yang bagus, kita harus terus menempel lawan sampai dia tidak bisa lewat, jangan malah mengambil kaki pemain lawan, dan ini yang perlu dipelajari,” kata jenderal bintang dua ini.
Nantinya kata Pangdam, anak-anak yang punya skill, bakat dan potensi yang bagus akan disekolahkan di SMA sepakbola di Yokiwa. Teruslah belajar dengan serius dan kembangkan bakat.

Di tempat yang sama Kadispora Keerom Sukadi mengatakan Pemkab Keerom sangat berterima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang memberi perhatian dan motivasi kepada anak-anak SSB. “ Kami siap saja bila ditunjuk untuk menggelar pertandingan,” katanya.

Ketua Badan LIga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Nomensen Mambraku memberi apresiasi kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang concern dengan pengembangan sepakbola terutama bagi kelompok usia. Dan Panglima telah memberi lampu hijau kepada pihaknya untuk menggunakan lapangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Karena itu kami mulai berpikir untuk menggelar pertandingan dalam rangka HUT RI ke-75. Dia menjelaskan SSB yang ada di Tanah Papua lebih dari 100 karena itu kami berharap pandemi Corona ini segera berlalu. “Kami akan tentukan setelah kami meeting dengan sejumlah pihak, yang jelas daerah-daerah zona hijau seperti Keerom akan kami pertimbangkan untuk digelar pertandingan (tuan rumah),” jelasnya.

Dalam laga eksebisi antara SSB Putra Pasifik versus SSB Boda Keerom dimenangkan oleh SSB Putra Pasifik dengan skor 2-0.(wen)

2 thoughts on “Teruslah Kembangkan Bakat Sepakbola

  1. Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  2. QQHarian Adalah Agen Game online QQ Slot Terbaru 2020 Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung berbagai PROVIDER TERNAMA DI DUNIA. Tersedia Berbagai Macam PROMO TERBESAR, Salah Satunya Promo BONUS KEKALAHAN DI GANTI 100% FULL ( Bonus Welcome Cashback 100% ) TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Info Lebih Lanjut bisa lsg Hub. CS kami dengan meng – CLICK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *