Serang Pospol, Pelaku Tewas Ditembak

Irjen Pol Paulus Waterpauw. Elfira/ceposonlind

*Satu Anggota Kritis.

JAYAPURA- Buntut dari kekecewaan pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pos polisi (Pospol) di wilayah hukum Polres Yalimo diserang oleh seorang warga bernama Zakarias Weremat dengan menggunakan panah, di Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Rabu (30/7).
Akibat penyerangan tersebut, dua anggota Polri bernama Ipda Samuel Werinussa mengalami luka panah bagian lutut sebelah kanan, Bripka Godlief Yarisetouw luka panah di dada sebelah kiri kena paru-paru. Sementara pelaku sendiri dilumpuhkan dengan luka tembak pada bagian lengan kanan, kaki kanan, kaki kiri serta rusuk sebelah kanan.
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana pelaku meninggal dunia usai dilumpuhkan.
“Nyawa pelaku tak terselamatkan hingga ia meninggal dunia,” ucap Kapolda, Jumat (31/7).
Kapolda menyampaikan, penyerangan tersebut diduga akibat pelaku kecewa usai melihat pengumuman hasil calon CPNS. Dimana sebelumnya, pelaku jalan secara berkelompok. Namun, pelaku keluar dari barisan dan melakukan penyerangan.
“Dugaan kita yang bersangkutan kecewa lantaran pengumuman hasil CPNS,” ucapnya.
Dari data yang didapatkan Cenderawasih Pos, sekira pukul 16.55 WIT. Pelaku datang ke penjagaan Polres Yalimo membawa panah dan menembakkan panah kepada anggota Polres Yalimo dan Brimob BKO Polres Yalimo yang mengakibatkan 1 orang anggota Polres Yalimo mengalami luka panah di dada sebelah kiri. Sementara anggota Brimob BKO Polres Yalimo mengalami luka panah pada kaki sebelah kanan.
Melihat kejadian tersebut, Brimob BKO Polres Yalimo menembak peringatan namun pelaku tetap melakukan perlawanan dan memanah anggota. Sehingga personel Brimob melumpuhkan pelaku dengan menembak di bagian kaki.
Dari keterangan saksi bernama Bripda I, ketika dirinya duduk di depan Penjagaan Polres Yalimo. Datang pelaku membawa anak panah dan busur lalu melakukan penyerangan dan pelaku mengejar anggota di lapangan sambil melepaskan anak panah dan menuju ke Pos Brimob.
Di depan Pos Brimob, pelaku melepaskan anak panah hingga mengenai Ipda Samuel. Polisi lainnya menenangkan korban dan memberikan tembakan peringatan ke atas. Namun pelaku tetap menyerang sehingga menembak pelaku pada kaki kanan dan kiri. Namun pelaku tetap melakukan penyerangan dan anggota menembak pelaku yang menyebabkan meninggal dunia ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Elelim, Kabupaten Yalimo. (fia/nat)

1 thought on “Serang Pospol, Pelaku Tewas Ditembak

  1. Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *