Protes Hasil Tes CPNS, Massa Rusak Kantor BKD Pegubin

Beberapa ruangan di kantor BKD Pegubin yang dirusak massa yang melakukan protes hasil pengumuman CPNS, Kamis ( 30/7). Foto: Meki/Cepos

Hasil Kelulusan Dianggap Tidak Sesuai Perolehan Nilai Tes 

OKSIBIL – Usai pemerintah mengumumkan hasil kelulusan tes CPNS formasi 2018 di Pegubin secara online dan off line melalui media cetak ( cepos) pada 30 /7 kemarin mengakibatkan pencaker orang asli Pegunungan Bintang merasa dirugikan  dan tidak puas dengan hasil yang di umukan tersebut protes dan melakukan aksi protes dan demo.

Hasil kelulusan CPNS yang diumukan ini dinilai tidak sesuai dengan perolehan hasil saat peserta melakukan tes yang dilakukan salah satunya adalah peserta yang mendapat jumlah nilai dibawah dari 100 diloloskan sedangkan ada banyak peserta yang memperoleh nilai di atas 200 tidak lolos.
Dengan melihat hal ini masyarakat dan pencaker orang asli Pegubin menilai ada permainan yang terjadi di tingkat pimpinan, mengapa ? sebab menurut mereka, terbukti bahwa CPNS yang diterima adalah keluarga dan kepentingan politik dan kepentingan pejabat saat ini.

Dalam Kesempatan itu massa khusunya pencaker yang dirugikan menuntut pemerintah pusat dan daerah khususnya bupati, wakil bupati dan ketua DPRD Pegubin agar mempertanggung jawabkan hal ini dengan menghanguskan hasil yang ditetapkan dan segera mengembalikan hasilnya sesuai dengan hasil yang diperoleh setiap peserta.
Dalam Kesempatan itu massa juga memberikan kesempatan kepada pemerintah pegubin hingga hari Senin (3/8) mendatang, dengan catatan pemerintah wajib mempertanggung jawabkan hasil yang diperoleh sesuai hasil tes awal sebab hasil yang di keluarkan saat ini di nilai mereka yang tidak tes, maupun banyak yang tidak memenuhi kriteria kelulusan pun di loloskan.
Sehingga bupati dan ketua DPRD di harapkan dapat mempertanggung jawabkan hal ini.

Sementara berdasarkan pantauan dari media ini sejumlah fasilitas, maupun sejumlah kaca di kantor BKD Pegubin rusak parah.(meki/)

1 thought on “Protes Hasil Tes CPNS, Massa Rusak Kantor BKD Pegubin

  1. Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *