Covid-19 Hampir Tembus 3.000 Kasus di Papua

dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

JAYAPURA-Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., mengonfirmasi bahwa kembali terjadi penambahan kasus positif baru di Provinsi Papua, Rabu (29/7) kemarin.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Sumule menyebutkan bahwa terjadi penambahan 33 kasus positif baru di Papua.

“Penambahan 33 kasus positif baru  ini, di antaranya dari Kota Jayapura 11 kasus, Kabupaten Mimika dengan 8 kasus, Kabupaten Jayapura dengan 4 kasus, Nabire dengan 8 kasus, Kepulauan Yapen dengan 1 kasus, dan Pegunungan Bintang dengan tambahan 1 kasus,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Rabu (29/7) kemarin.

Selain penambahan kasus positif baru, dr. Sumule memaparkan bahwa terjadi pula penambahan kasus sembuh, yakni sebanyak 13 kasus. Diketahui bahwa 13 tambahan kasus sembuh ini berasal dari Kota Jayapura dengan 4 kasus, Mimika 4 kasus, Kabupaten Jayapura 2 kasus, dan Nabire 3 kasus.

“Dengan demikian, secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Papua telah mencapai 2.949 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.542 pasien tengah mendapat perawatan, baik di rumah sakit maupun tempat karantina terpusat. Kemudian, 1.375 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid 19, dan 32 pasien meninggal dunia,” terangnya.

“Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) diketahui sebanyak 3.081 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 232 pasien, dan pemeriksaan swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Test Cepat Molekuler (TCM) yang telah mencapai angka 26.133 sampel,” tambahnya. (gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *