Jacksen Masih Enggan Latihan Bersama

 Jacksen Tiago. (ERIK / CEPOS)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago masih enggan mengumpulkan pemainnya untuk melakukan latihan bersama jelang bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 pada bulan Oktober mendatang.

Saat ini, Boaz Solossa masih menjalani latihan mandiri secara daring. Menurut Jacksen, ia masih menunggu jadwal resmi serta protokol kesehatan dari PSSI untuk dapat melakukan latihan bersama.

“Saat ini belum ada rencana untuk latihan bersama, kami masih menunggu protokol kesehatan dari PSSI dan lmpu hijau dari management,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya. Selasa (28/7).

Disinggung soal keinginan manajemen Persipura Soal penunjukan Kota Batu Malang, Jawa Timur sebagai tempat pemusatan latihan (TC). Pelatih asal Brasil itu tak keberatan bila skuadnya menjalani TC di Kota Batu, apalagi tempat tersebut sudah menjadi langganan panji Mutiara Hitam selama ini.

“Kalau saya sesuaikan dengan arahan management, soalnya kami tidak bisa tentukan apapun sebelum tahu dimana akan bermain dan protokol kesehatannya seperti apa,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

Kemungkinan besar punggawa Mutiara Hitam akan melakukan TC di Kota Batu, pasalnya, kompetisi akan menggunakan sistim home turnamen yang difokuskan di Pulau Jawa. Sementara Persipura bersama klub luar kemungkinan difokuskan di Yogyakarta.

Bila di bermarkas di Yogyakarta, sesuai usulan PSSI dan PT LIB, Persipura kemungkinan menggunakan salah satu stadion seperti Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Mandala Krida. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *