Harus Ada Perenang Handal Papua Lahir Dari Aquatic Papua Bangkit

Venue Aquatic Papua Bangkit. Dengan adanya venue ini diharapkan nantinya melahirkan perenang dari Papua yang handal (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Wakil Ketua PB PRSI, Sarman Simanjorang dibuat tercengang dengan kemegahan venue Aquatic Papua Bangkit saat melakukan sertifikasi standar FINA. Menurut Sarman, venue yang kini sesuai standar FINA itu akan menjadi aset Papua untuk mencetak atlet-atlet potensial kedepan.

Oleh karena itu, Sarman berharap, dengan hadirnya venue Aquatic di tanah Papua dapat menjadi motivasi bagi para perenang Papua untuk meraih prestasi terbaik tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

“Harapan kami dengan adanya kolam ini akan mampu melahirkan atlet dari Papua yang mampu membawa harum nama daerah dan Indonesia di internasional,” ungkap Sarman kepada awak media saat ditemui di disela-sela sertifikasi Aquatic Papua Bangkit, Senin (27/7).

Ia pun berharap, venue Aquatik tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik sebagai venue langka yang berada di Tanah Air.

“Kami dari PRSI meminta agar kolam ini bisa betul dimanfaatkan dan dirawat karena di indonesia belum banyak seperti ini. Ini megah sekali jadi kebanggaan,” tandasnya. (eri/gin).

1 thought on “Harus Ada Perenang Handal Papua Lahir Dari Aquatic Papua Bangkit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *