Hari ini Hasil Tes CPNS Kota Jayapura Diumumkan

Dr Benhur Tomi Mano, MM.

Dari 6.367 Pelamar, yang Diterima Hanya 316 Pelamar

JAYAPURA- Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya seleksi tes CPNS formasi 2018 akan diumumkan Rabu (29/7) hari ini.  Dari ribuan orang yang mengikuti tes, kuota untuk Kota Jayapura hanya 316 orang.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,menegaskan, pengumuman hasil test CPNS formasi tahun 2018 Kota Jayapura, diumumkan langsung oleh pemerintah pusat dan tidak ada campur tangan atau intervensi dari pemerintah Kota Jayapura atau Wali Kota Jayapura.

Untuk itu, apapun hasilnya peserta yang mengikuti test CPNS harus menerima dengan lapang dada, jangan sampai melakukan hal yang melanggar aturan hingga menimbulkan tidak stabilnya Kamtibmas Kota Jayapura.

Dan penerimaan CPNS Formasi tahun 2018 Kota Jayapura secara kuota untuk Orang Asli Papua baik, khususnya OAP Port Numbay juga tetap diperhatikan. Dengan demikian, apa yang menjadi amanat UU Otsus telah dilakukan pemerintah dengan baik.

  Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengungkapkan, pelaksanaan test CPNS formasi 2018 dilakukan melalui sistim CAT oleh pemerintah pusat melalui BKN.

  Dijelaskan, untuk prosentase penerimaan CPNS ada 70 persen  orang asli papua dan 30 persen orang non papua, termasuk di dalamnya ada orang asli Port Numbay.

Selain itu,  pengumuman juga bisa dilihat lewat website BKPP Kota dan website Pemerintah Kota pada siang hari dan juga didengar lewat RRI, setelah itu peserta yang dinyatakan lulus bisa melengkapi berkas-berkasnya untuk dilakukan verifikasi selama 30 hari.

“Mari kita menerima hasil ini tidak membuat Gerakan-gerakan tambahan, karena kami sudah berusaha hasil pengumuman bisa diserahkan ke pemerintah kabupaten kota, tapi karena ini keputusan dari pemerintah pusat bahwa test CPNS melalui online hasilnya pengumuman juga online langsung pusat, kami hanya diminta untuk mengumumkan dan kuota 316 orang terisi semua dan TMT 1 Oktober 2020 dan mereka akan aktif bekerja 1 Januari 2021 untuk melakukan tugasnya, mengingat APBD terbatas dan harus  disesuaikan APBD kita,’’ungkapnya.

Diminta kepada Sekda Kota dan BKPP dalam melakukan pemberkasan selama tiga hari untuk bisa mengikuti protokoler kesehatan, dibagi tiga tenaga kesehatan, tenaga Pendidikan dan umum dalam pemberkasan ulang.

Sementara itu, dari laporan data BKPP Kota Jayapura untuk peserta yang mendaftar tes CPNS formasi 2018 Kota Jayapura, pelamar di Sistem seleksi Pegawai Negeri Sipil (SSCN) 6.367 orang pelamar, lulus Admin 4.320 orang pelamar yang mengikuti test  4.154 orang dan lulus akhir 316 orang pelamar sesuai jumlah formasi.(dil/wen)

1 thought on “Hari ini Hasil Tes CPNS Kota Jayapura Diumumkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *