Atlet NPC Resmi Kembali TC Terpusat

Atlet NPC Papua saat mengikuti latihan di lapangan Macandra Uncen, Senin (27/7). ( Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sempat menghentikan pemusatan latihan (TC) akibat wabah Corona, akhirnya atlet NPC Papua yang digodok jelang Peparnas XVI kembali menjalani TC terpusat.

Untuk cabang olahraga atletik dan sepakbola SP saat ini menjalani TC di lapangan Macandra Uncen. Mereka akan melakukan TC di lapangan tersebut hingga pelaksanaan event tahun depan.

“Kami berterima kasih kepada pihak Uncen yang telah mengizinkan kami untuk berlatih di lapangan mahachandra Uncen, lapangan ini sangat megah sekali berstandar internasional,” ungkap Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma kepada awak media, Senin (27/7).

Jaya Kusuma pun berharap, setelah menjalani latihan di lapangan tersebut yang digadang-gadang menjadi venue pertandingan atletik dapat menghadirkan prestasi terbaik, bahkan memecahkan rekor nasional.

“Harapan saya setelah mereka berlatih sungguh-sungguh akan ada atlet berprestasi yang lahir dari sini, dan ada pemecah-pemecahan rekor yang dicatatkan oleh atlet NPC Papua di kancah nasional maupun internasional nantinya,” ujarnya.

Bahkan, Jaya Kusuma menargetkan Papua kali ini bisa melampau capaian prestasi di Peparnas sebelumnya yang digelar di Jawa Barat.

“Semoga atlet kita ini bisa berprestasi disini, sehingga Papua yang diunggulkan harus bisa lebih baik lagi prestasinya, karena di Jawa Barat kemarin itu kita urutan kelima dan kita harus bisa menembus posisi tiga besar nantinya. Kalau Tuhan mengizinkan kita juara umum kenapa tidak. Kita akan berusaha,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen, Prof. Dr. Saharuddin Ita, M.Kes mengatakan, bahwa pengelolalan lapangan Macandra akan ditangani oleh FIK Uncen. Sehingga, menurutnya, Uncen tak hanya ikut mensukseskan PON tapi juga Peparnas.

“NPC yang pertama kali memohon untuk menggunakan lapangan Macandra, dan pagi ini kita resmikan penggunaan oleh pihak luar. Tentu dalam mensukseskan PON, Peparnas juga bagian dari itu semua, sehingga NPC melakukan TC di lapangan ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *