Partai Demokrat Berkurban Bersama Rakyat

HEWAN KURBAN: Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si., menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Sabtu (25/7).(Yonathan/Cepos)

DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Serahkan Bantuan Hewan Kurban

JAYAPURA-Partai Demokrat senantiasa hadir bersama rakyat dalam setiap momen-momen penting termasuk perayaan hari-hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang akan dirayakan umat Muslim, Sabtu (31/7).

Dalam momen hari raya Idul Kurban ini, DPD Partai Demokrat hadi bersama umat Muslim dengan menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi.

Bantuan hewan kurban untuk wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom diserahkan langsung oleh Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si., didampingi pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Hari pertama Sabtu (25/7), penyerahan hewan kurban dilakukan di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Masjid Baiturrahim BTN Skyline Indah, Kotaraja dan Masjid Al-Hikmah, Tanah Hitam, Distrik Abepura.

Hari kedua, Minggu (26/7), penyerahan hewan kurban dilakukan di  Masjid Agung Nurul Huda, Keerom dan hari ketiga di Masjid Al-Aqsa, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Selain di Kabupaten dan Kota Jayapura serta Keerom, penyerahan hewan kurban menurut Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si., mengatakan, penyerahan hewan kurban juga dilakukan di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayawijaya.

“Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyona atau AHY menginstruksikan agar Partai Demokrat hadir bersama-sama dengan rakyat. Termasuk dalam moment perayaan Idul Adha ini,” ucap RHP kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban di Masjid  Al-Hikmah, Tanah Hitam, Distrik Abepura, Sabtu (25/7) lalu.

Diakuinya, Partai Demokrat selalu hadir dengan kepedulian terhadap rakyat termasuk kepada umat Muslim yangb akan merayakan Idul Kurban.

“DPD Partai Demokrat Provinsi Papua beserta seluruh jajaran di tingkat DPC yang ada di kabupaten dan kota di Provinsi Papua sesuai instruksi ketua umum DPP Partai Demokrat, AHY yang memerintahkan seluruh jajaran Partai Demokrat hadir bersama rakyat,” tegasnya.

Untuk itu DPD Partai Demokrat dan jajaran meyerahkan hewan kurban berupa sapi di sejumlah masjid di Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke dan Jayawijaya,” sambungnya.

Partai Demokrat menurut RHP yang saat ini menjabat sebagai Bupati Mamberamo tengah,  sangat peduli. Karena Partai Demokrat menyadari bahwa partai ini ada dan berdiri tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Indonesia termasuk umat Islam di tanah air yang senantiasa mendoakan partai-partai di tanah air dan lebih khusus lagi Partai Demokrat.

“Untuk itu, Demokrat hadir bersama rakyat dalam perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban dengan menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi. Semoga bantuan hewan kurban yang kami serahkan ini bisa bermanfaat bagi jamaah,” tandasnya.

Ditambahkan, melalui momen Idul Adha dalam situasi pandemi Covid-19, Demokrat hadir dengan melihat hari-hari besar keagamaan. Entah itu hari besar keagamaan umat Kristen dan Katolik, Islam, Hindu dan Buddha.

Untuk itu, pada bulan ini dimana umat Muslim di seluruh dunia termasuk di tanah air merayakan Idul Adha, maka Partai Demokrat juga hadir dan berkurban bersama rakyat dalam hal ini jamaah-jamaah yang ada di masjid-masjib yang menerima bantuan hewan kurban.

“Kami harap bukan hanya Partai Demokrat, tetapi kita semua sebagai warga negara yang diberi kepercayaan oleh negara dan masyarakat untuk hadir di tengah masyarakat seperti di tengah-tengah umat beragama,” ucapnya.

Dalam menjalankan setiap agenda kegiatannya termasuk kegiatan sosial penyerahan hewan kurban, Partai Demokrat menurut RHP selalui mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Partai Demokrat tetap patuh terhadap ketentuan yang sudah dibuat oleh negara. Partai Demokrat sebagai salah satu partai di republik yang pernah dipimpin oleh Bapak SBY selama 10 tahun, pasti kami tahu dan tetap kami lakukan perintah itu. Kami di Papua juga lakukan sesuai apa yang sudah diperintahkan oleh ketua umum. Imbauan ini salah satu bagian dari perintah untuk mendukung atau ikut melaksanakan atau ikut merayakan hari besar seperti ini. Jadi bukan hanya hari besar yang ada di agama Islam, tapi semua agama. Itu perintah dari Partai Demokrat karena partai ini adalah partai nasionalis dan religius sehingga perintah Ketum sebagai atasan kami yang ada di tingkat provinsi dan juga kabupaten/kota wajib hukumnya untuk kita laksanakan,” pungkasnya. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *