Ini Pesan Waterpauw Untuk Kepala Kampung

Kapolda di timika

Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mendatangi Desa Puri, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika pada Kamis (23/7). 

JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mendatangi Desa Puri, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika pada Kamis (23/7).

Kedatangan dua pemimpin ini untuk memastikan kondisi dan situasi keamanan yang ada di daerah tersebut, serta memberikan motivasi kepada masyarakat.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengingatkan para kepala kampung, membahas masalah dana desa untuk dipergunakan demi kepentingan anak-anak sekolah. Selain itu, yang putus sekolah dapat diperhatikan demi menunjang kesetaraan mereka dengan yang memiliki pendidikan melalui ijazah paket A, B dan C.

“Saya bersama Pangdam juga akan mendiskusikan tanah ini agar bangkit dari ketertinggalan,” tegas Kapolda.

Lanjut Kapolda, sebagai orang tua wajib memperhatikan agar anak-anak dapat menyelesaikan pendidikannya. Karena pendidikan adalah modal utama hidup kita. Sebagaimana perlu mencontoh masyarakat gunung yang bekerja keras untuk bagaimana caranya anak-anak mereka dapat bersekolah hingga keluar negeri.

“Kita harus bangkit sendiri dan jangan berharap orang lain untuk perubahan hidup kita menjadi lebih baik,  karena kita sebagai orang beragama diajarkan untuk belajar dan berdoa,” ucap Kapolda dalam pertemuan Kapolda Papua bersama para tokoh masyarakat di Distrik Mimika Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mendengarkan aspirasi dari warga di  Distrik Mimika serta memberikan bantuan. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *