Dua Korban Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa

Jenazah Yopie, salah satu  dari 2 korban  tenggelam  saat ditemukan dan  dievakuasi  dari  lokasi penemuan ke   kamar mayat RSUD  Merauke, Jumat (24/7)

MERAUKE-  Dua warga  Merauke yang  mengalami  kecelakaan   laut  pada  Rabu (22/7) lalu  akhirnya  berhasil  ditemukan,  Jumat  (24/7). Keduanya   ditemukan   pada waktu dan lokasi yang berbeda.  Yopie  yang  jatuh dari dermaga  Pelabuhan Kelapa  Lima  berhasil ditemukan sekitar  pukul 06.20 WIT dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

  Sementara jenasah Syamsudin Samal, ABK KM Kansi 01 mengapung dalam posisi tertelungkup saat ditemukan pertama kali oleh tim SAR gabungan di lapangan sekitar pukul 08.10 WIT, berjarak  sekitar 3 km dari lokasi kejadian mengarah ke hulu sungai Kali Maro.

   Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan  Merauke Supriyanto Ridwan  dihubungi media ini membenarkan kedua jenazah  korban tersebut berhasil  ditemukan. “Untuk jenazah Yopie ditemukan terdampar di tepi sungai dan langsung di evakuasi menuju ke kamar jenazah RSUD Merauke untuk ditangani tim medis rumah sakit. Saat itu juga dilangsungkan penyerahan jenazah ke pihak keluarga,’’ kata Supriyanto Ridwan.

  Begitu  juga jenazah Syamsudin Samal  setelah  ditemukan dan dievakuasi ke kamar jenazah  RSUD Merauke  kemudian diserahkan ke pihak  keluarga. Menurut Supriyanto, pencarian  kedua  jenazah korban ini dilakukan tim gabungan  Basarnas  bersama  dengan  potensi SAR baik dari  TNI Angkatan Laut,  Polair dan pihak  keluarga kedua korban tersebut.

  Supriyanto Ridwan, SE menyampaikan ungkapan syukur atas ditemukannya  kedua korban  tersebut  meski  sudah tak benyawa. “Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam tim SAR gabungan kali ini atas kerjasama dan bantuannya selama operasi  kami sampaikan terima kasih,’’ katanya. Dengan ditemukannya  kedua korban tersebut, maka   operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *