Pos Terpadu Covid -19 di Wosilimo Mulai Aktif Senin

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua,SE, MSi Bersama Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Candra Dianto, SH saat melakukan Koordinasi dengan masyarakat di Kantor Distrik Usilimo   yang akan digunakan sebagai fasilitas pendukung Posko Terpadu, Jumat (24/7).(Denny/ Cepos)

WAMENA-Pos terpadu pencegahan Covid di Distrik Wosi akan mulai aktif, Senin (27/7) lusa. Pemerintah Jayawijaya yang memberikan batas waktu dari pukul 07.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT khusus untuk kendaraan dari Kabupaten Yalimo  dan pukul 20.00 WIT untuk kendaraan dari Mamteng, Tolikara, maupun puncak Jaya. Di luar dari waktu itu ditutup dan tak boleh ada kendaraan yang lewat lagi, kecuali pasien emergency yang dirujuk ke Wamena.

   “Hari Senin pos terpadu ini sudah diaktifkan untuk melakukan pengawasan kepada arus barang dan penumpang yang masuk dan keluar dari Jayawijaya ke Kabupaten pemekaran dengan menempatkan tenaga medis dan aparat TNI/ Polri,”ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, usai meninjau lokasi tempat pendirian Pos terpadu bersama dengan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Candra Diant  jumat (24/7) kemarin.

   Pos terpadu  ini, sengaja dibuka untuk melakukan pengawasan akses jalan darat khususnya warga yang dari Jayapura menggunakan jalan darat menuju ke Yalimo dan masuk ke Jayawijaya karena untuk akses udara dipastikan akan ditutup senin pekan depan dan aktifitas warga pasti akan menggunakan jalan darat.

   “kami sudah berbicara dengan masyarakat dan pihak relawan dan nanti anggota TNI/Polri dengan tenaga medis yang akan bekerja disini sehingga perlengkapannya akan dilengkapi untuk hari Senin akan digunakan,”jelas Bupati Jhon Banua. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *