PB PON Mantapkan Kesiapan Akomodasi

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda didampingi Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi saat memberikan pemaparan dalam rapat koordinasi teknis Bidang Pertandingan di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (24/7). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mundur, tapi kesiapan Papua sebagai tuan rumah tidak pernah kendor untuk menjadi tuan rumah yang baik.

PB PON melalui bidang Akomodasi terus intens melakukan persiapan, koordinasi terus dilakukan oleh PB PON bersama elemen yang terlibat dalam suksesi akomodasi event olahraga empat tahunan tersebut.

“Akomodasi ini terkontribusi di 16 bidang, jadi kebutuhan bidang pertandingan itu kebutuhan akan panpel, atlet dan official totalnya 13.257. Ini yang harus disuport oleh bidang akomodasi kepada bidang pertandingan,” ungkap Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi kepada awak media di Hotel Horison, Jumat (24/7).

“Ada juga bidang trasportasi, bidang upacara untuk kebutuhan penari koreograpinya sekitar 2000 kita juga akan disiapkan oleh Bidang Akomodasi,” sambungnya.

Tapi kata Yusuf, saat ini Bidang Akomodasi masih masif, sehingga mereka harus terus mendorong persiapan akomodasi yang menjadi acuan beberapa bidang lainnya.

“Kalau akomodasi itu selesai, maka bidang lain itu dengan sendirinya ikut, konsumsi akan ikut akomodasi, tranportasi ikut akomodasi,” ujarnya.

Kata Yusuf, kedepan mereka juga akan melakukan rapat koordinasi teknis untuk Bidang Transportasi dan Bidang Keamanan untuk menyiapkan kesiapan jelang PON. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *