Klemen Tinal Kembali Tekankan Pentingnya Jalankan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM

JAYAPURA- Wakil Gubermur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., kembali menekankan pentingnya disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Bukan tanpa alasan, sebab, protokol kesehatan merupakan langkah preventif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan fakta, masih sangat tinggi. Jadi, mari masyarakat disiplin mengenakan masker, menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan lainnya dengan baik. Terutama saat hari libur,” terang Klemen Tinal, SE., MM., Kamis (23/7) kemarin.

Oleh karena itu Satgas Covid 19 bersama pihak keamanan diharapkan lebih aktif di hari-hari libur, mulai sore hingga malam hari, terutama di tempat-tempat umum untuk memastikan tidak ada aktivitas.

“Atau hari-hari libur, seperti di akhir pekan, jangan sampai banyak orang di pantai tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Artinya, bukannya kita melarang, melainkan justru sebaliknya boleh-boleh saja, namun harus ingat protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Wagub Tinal, kunci sukses penanganan Covid-19 bukan berada di Satgas Covid-19 atau pemerintah, melainkan masyarakat yang berada di garda terdepan.

“Kuncinnya ada di masyarakat. Kami di lain sisi memberikan imbauan. Dengan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, kami percaya Papua bisa keluar sebagai pemenang dalam mengalahkan Covid- 19,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *