Dukung Pemkab Jayawijaya Tutup Bandara Wamena

Klemen Tinal, SE., MM  (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Dengan terus meningkatnya kasus positif baru di Jayawijaya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengambil langkah menutup kembali akses Bandara Wamena mulai 27 Juli mendatang. Bukan tanpa alasan, pasalnya kebanyakan kasus positif baru yang belakangan ditemukan di Jayawijaya berasal dari akses masyarakat melalui bandara.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., sependapat dan mendukung penuh upaya preventif dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tersebut.

“Saya setuju dan mendukung karena relaksasi tahap ke-tiga ini juga sudah kita sepakati bersama untuk memberikan wewenang kepada bupati/wali kota untuk membenahi daerahnya masing-masing,” terang Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., kepada Cenderawasih Pos, Jumat (24/7) kemarin.

Hal ini dilakukan mengingat bupati/wali kota yang dianggap paling mengerti situasi daerah dan karakteristik masyarakatnya masing-masing. Terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kalau dalam hal ini Bupati Jayawijaya menganggap penting (penutupan Bandara Wamena), maka kami mendukung. Karena tujuan utama kita adalah bagaimana Covid-19 ini bisa selesai,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *