210 Prajurit dan ASN Lantamal Rapid Test, Satu Reaktif

Personel dan ASN Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI Merauke saat melakukan rapid test di Mako Lantamal XI Merauke, Selasa (21/7).

MERAUKE-Untuk mencegah penyebaran serta memutus rantai penularan virus corona yang saat ini  mewabah,  prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI  dan  ASN Lantamal XI menggelar rapid test  di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisepo Mako Lantamal XI Jalan Nowari Kabupaten Merauke, Selasa (21/7).

  Pemeriksaan rapid test ini  merupakan tindak lanjut setelah diberlakukannya perubahan tatanan  kehidupan  yang baru (New normal) untuk mencegah mewabahnya Covid-19 di lingkungan personel Lantamal XI Merauke, disamping penekanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Dispen Lantamal  XI  dalam rilisnya menyebutkan  bahwa  dari 210 personel yang menjalani  rapid test,  209  diantaranya non reaktif.   Sementara satu orang  personel  reaktif langsung di screening test serta  dikoordinasi dengan Satgas Covid-19  RSUD Merauke untuk diisolasi di  Hotel Asmat Merauke.

   Rapid Test yang dilaksanakan Diskes Lantamal XI ini adalah sebagai tindak lanjut perintah Komandan Lantamal XI pada  saat  pelaksanaan apel khusus pada hari Jumat 17 Juli 2020  lalu. “Kadiskes segera laksanakan pemeriksaan Rapid Test terhadap seluruh personel, agar segera diketahui hasilnya karena dengan perubahan  tatanan kehidupan yang baru atau new normal ini saya pingin tahu apakah ada personel Lantamal XI yang terkena Covid-19, laksanakan screening rapid test kalau ada yang reaktif dan segera dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 Merauke untuk tindakan lebih lanjut,”  kata Danlantamal XI Brigjen TNI  (Mar)  Lukman, ST, M.Si (Han).  (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *