Sepak Bola Putri Rutin Lakukan Uji Coba

Pemain Sepak bola Putri Papua, Fenny Binsbarek saat berduel dengan salah satu pemain All Star Persipura Jayapura, Ortizan Solossa dalam laga ujicoba di lapangan PLTD Waena, Jayapura, Sabtu (18/7).  (Erik / Cepos) 

JAYAPURA – Tim sepak bola Putri Papua terus berbenah jelang pelaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang. Persiapan demi persiapan terus dilakoni para kartini Papua demi prestasi terbaik pada event olahraga empat tahunan tersebut.

Selain Sepak bola putra, dan Futsal, sepak bola Putri pun merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Asprov PSSI Papua untuk mendulang medali emas pada pentas olahraga terbesar Tanah Air. Ketiga Cabor tersebut diharapkan mampu mendoroang target pemerintah Papua untuk menjadi penghuni lima besar klasemen PON XX 2021.

Uji coba demi uji coba telah dilakukan oleh Fince Boma dan kawan-kawan, guna melihat perkembangan saat mengikuti program TC yang terbilang cukup lama. Pekan lalu, kartini Papua langsung melakukan dua kali uji coba, menggilas All Star Galanita Papua 5-0, sehari kemudian giliran putri Papua takluk 3-2 dari All Star Persipura yang dihuni mantan-mantan bintang Persipura Jayapura.

“Dalam laga ujicoba kedua, pemain terlihat lelah. Karena hari kemarin sudah bermain dengan All Star Galanita Papua. Tapi kami beryukur dalam pertandingan ini pemain bisa belajar banyak dari para mantan pemain Persipura, dan pertandingan ini juga untuk mengasah mental mereka bagaimana bermain dengan mantan pemain yang memiliki nama besar di sepakbola tanah air,” ungkap pelatih kepala Sepak bola Putri Papua, Priagung Admodjo kepada Cenderawasih Pos usai pertadingan di lapangan PLTD Waena Jayapura, Sabtu (18/7).

Salah satu All Star Persipura Jayapura, Carolino Ivakdalam usai pertandingan memberikan motivasi bagi para kartini Papua. Menurut mantan pelatih Persewar Waropen itu meminta agar pemain tetap semangat melakukan latihan meski pelaksanaan PON mundur hingga tahun depan.

“PON boleh mundur, tapi semangatnya jangan. Harus tetap giat melaksanakan latihan, dan kalian berbeda dengan kontingen lainnya. Saya optimis, sepak bola putri, putra dan futsal bisa memberikan prestasi terbaik saat PON nanti,” ujar Ino.

Selain itu, adik kandung Carolino Ivakdalam, Eduard Ivakdalam juga mengatakan hal yang sama, menurutnya, laga ujicoba tersebut untuk menambah wawasan para sepak bola putri Papua untuk bermain secara terstruktur dalam lapangan.

“Kita uji coba dengan tim putri, tapi saya juga mengajak tim putra untuk datang melihat bagaimana para pemain All Star Persipura bermain. Kita akan sama-sama berjuang di PON, dan kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya. (eri/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *