Regulasi Baru Harus Mengaju Protokol FIFA

The Karaka's saat memadati tribun Stadion Klabat Manado, 1 Maret 2020. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kelompok suporter Persipura Jayapura yang berbasis di Mimika, Papua, The Karaka’s menyambut baik niat PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang dijadwalkan pada awal bulan Oktober mendatang.

Sekjen The Karaka’s, Yudha Noya mengatakan, bahwa mereka mendukung bila kompetisi kembali digulir. Hanya saja, ia meminta agar PSSI maupun PT LIB benar-benar memiliki jaminan atau panduan bagi setiap klub bila kompetisi dijalankan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami memberikan sedikit pandangan kepada PT.LIB harus bisa menjawab kekhawatiran beberapa club bila kompetisi dijalankan dalam kondisi pandemi,” ungkap Noya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (20/7).

“Harus ada panduan khusus atau protap yang mengatur secara teknis, dan regulasi baru tentu mengacu ke protokol FiFA dan Tim gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Menurut Noya, harusnya PSSI dan PT LIB dapat mempresentasikan regulasi atau jaminan kepada setiap klub dan stakeholder lainnya.

“Sehingga semua yang berkaitan dengan liga dapat diatur didalamnya sampai hal terburuk bila ada pemain atau official yang terpapar. Akan sperti apa penanganannya apakah sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT.LIB atau klub,” ucapnya.

Kata Noya, yang menjadi titik berat bila kompetisi harus tetap dijalankan maka protokoler kesehatan secara ketat harus diberlakukan baik saat latihan maupun saat pertandingan digelar dalam rangka meminimalisir dan mencegah timbulnya kluster baru. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *