Jembatan di Kali Buaya Tanggung Jawab BBPJN

Jembatan kali buaya yang menjadi primadona masyarakat untuk pergi ke arah perbatasan, Koya, bahkan Arso Kabupaten Keerom.  Saat ini jembatan tersebut tak bisa digunakan kendaraan roda empat karena dalam kondisi rusak parah. (Gamel /cepos)

JAYAPURA-Masyarakat yang biasa melewati jembatan kali buaya nampaknya masih menunggu dengan waktu yang belum jelas pasalnya jembatan hingga kini masih belum bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Kota Jayapura Nofdi J.Rampi yang dihubungi mengaku jembatan di kali buaya Holtekmp, yang kini sudah rusak parah karena besinya keropos akibat air laut.

Namun untuk memperbaiki atau menggunakan jembatan yang baru, Dinas PUPR Kota Jayapura menyerahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)  Wilayah XVIII Jayapura, karena pekerjaan tersebut masuk dalam ranah BBPJN.   “Untuk perbaikan jembatan kali buaya di Holtekamp, tanggung jawab BBPJN  Wilayah XVIII Jayapura, karena itu ruas jalan tnag menjadi tanggung jawabnya,”ungkapnya, Senin (20/7) kemarin.

  Diakuinya, memang saat ini sudah dibuat jembatan yang ada disebelahnya, apakah nantinya jembatan yang baru dibuat ini bisa difungsikan tahun ini atau belum, dan apakah jembatan kali buaya akan diperbaiki, semua yang tahu dan miliki program kerja langsung dari BBPJN Wilayah XVIII Jayapura, karena Dinas PUPR PKP Kota Jayapura tidak mungkin ikut campur dalam melihat program kerjanya.

Nofdi mengatakan jika dibutuhkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama tentu tetap dilakukan dengan baik, karena ini demi pelayanan kepada masyarakat untuk pembangunan di Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *