Andre Ribeiro Berharap Kembali Perkuat Persipura 

Andre Ribeiro (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Mantan bek Persipura Jayapura, Andre Ribeiro berharap bisa kembali berkarier bersama tim Persipura pada kompetisi Liga 1 mendatang

Menurutnya, Persipura adalah sebuah tim yang memiliki kultur bermain bola mirip dengan negara asalnya Brasil. Sehingga ia mengaku memiliki kerinduan untuk bisa memperkuat Persipura untuk kedua kalinya.

“Saya sangat sedih bahwa saya tidak kembali tahun ini. Tapi saya percaya bahwa suatu hari saya harus kembali ke persipura. Saya sangat menginginkan hal itu,” ungkap Andre kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (18/7).

Andre bergabung bersama Persipura di musim 2019 silam. Meski baru menjalani debut pertamanya, Andre tidak butuh waktu lama untuk nyetel dengan rekan-rekannya.

Mantan pemain Vasco da Gama itu menjadi palang pintu andalan Mutiara Hitam bersama Ricardo Salampessy sepanjang Shopee Liga 1 2019. Selama semusim, nyaris posisi Andre tak tergantikan. Ia selalu menjadi starter sepanjang pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Selain memiliki ketenangan, Andre juga memiliki naluri gol yang cukup tinggi. Dari 32 pertandingan yang dilakoni bersama panji Mutiara Hitam, Andre sukses melesakan 4 gol dan membantu Persipura finish pada urutan ketiga klasemen akhir.

Saat kontraknya tidak diperpanjang, awal 2020 Andre akhirnya memilih balik ke negara asalnya dan memperkuat salah satu tim lokal Brasil.

“Saya selesai bermain kejuaraan regional yang telah berhenti karena pandemi. Sekarang saya harus pergi ke klub baru, tapi saya ingin kembali ke Indonesia di jendela transfer berikutnya,” tandasnya. (eri/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *