Awas! Dua Pelaku Jambret Masih Berkeliaran

Anggota Tim Opsnal Reskrim Polres Jayawijaya saat mengamankan kendaraan hasil curian yang ditinggalkan 2 pelaku usai melakukan aksi curas kepada seorang tukang ojek.

WAMENA-Aparat Polres Jayawijaya masih melakukan pengejaran kepada dua dari pelaku jambret di jalan Trans Kimbim kepada korban Sali (50) yang merupakan seorang tukang ojek. Pasalnya meski sudah mengantongi identitas mereka, namun dua pelaku yang melarikan diri kemarin itu belum terlihat.

   Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Reskrim Polres Jayawijaya AKP Suheriadi menyatakan hingga saat ini baru dua pelaku yang diamankan oleh Polres Jayawijaya. Sementara untuk dua pelaku lainnya masih terus berkeliaran dan dilakukan pengejaran. Bahkan pihaknya telah mengantongi identitas mereka dari dua pelaku sebelumnya FY (25) dan WW(32).

   “Usai pemeriksaan, terungkap dua nama pelaku lainnya, yang juga ikut melakukan aksi yang sama dan membawa lari dompet korban yang berisi uang tunai Rp 2 juta. Kini kita sudah kantongi identitas mereka dan masih melakukan pengejaran,”ungkapnya kepada Cencerawasih pos jumat (17/7) kemarin.

   Ia menilai dalam pelarian dua pelaku ini tak lama lagi akan muncul dan berkeliaran di tengah masyarakat untuk merencanakan melakukan tindakan kriminal lagi. Karena itu, pihaknya telah meminta kepada pihak keluarga untuk menyerahkan mereka kepada pihak kepolisian. Pasalnya selain melakukan pencurian mereka juga melakukan tindak kekerasan kepada korban.

   “Saat melakukan aksinya mereka sempat terkepung oleh warga yang melihat, namun 2 orang pelaku melarikan diri dan 2 orang lainnya ditangkap oleh warga kemudian diserahkan kepada kepolisian, bersama sebuah motor Yamaha MX yang ditinggalkan dua pelaku,” beber Kasat Reskrim.

   Kata Suheriadi, untuk kendaraan yang ditinggalkan 2 orang pelaku yang melarikan diri, usai dilakukan pemeriksaan nomor rangka yang mesin, ternyata motor tersebut juga merupakan hasil curian karena pemilik aslinya  telah membuat laporan polisi, sehingga kendaraan tersebut langsung diamankan ke Polres Jayawijaya untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

   “Dari tertangkapnya dua pelaku FY dan WW, kami juga amankan sebuah kendaraan roda dua Yamaha MX yang juga merupakan hasil curian yang ditinggalkan oleh dua pelaku yang melarikan diri saat dikejar oleh masyarakat pada saat melakukan aksi  curas di jalan trans Kimbim Wamena,”katanya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *