PSSI Harus Konsisten Bila Kompetisi Dilanjutkan

Rocky Bebena. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi telah memastikan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada awal Oktober mendatang. Kompetisi direncanakan menggunakan format home turnamen yang akan difokuskan di Pulau Jawa.

Menanggapi hal itu, manajemen Persipura Jayapura meminta PSSI maupun PT LIB agar benar-benar konsisten bila kompetisi benar-benad dilanjutkan. Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena berharap, PT LIB memiliki protokol kesehatan yang jelas, jaminan bagi klub bila melaksanakan kompetisi, serta jadwal kompetisi yang jelas.

Rocky khawatir, jadwal kompetisi akan berubah-ubah bila kompetisi dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kompetisi ini kan rencananya akan berjalan dari Oktober 2020 sampai Februari 2021 dan kami berharap semoga tidak ada penundaan jadwal. Keraguan kami sangat tinggi karena di masa normal saja penundaan masih saja terjadi dan bermasalah dengan jadwal. Apalagi dengan kondisi saat ini,” ungkap Rocky kepada awak media, Selasa (14/7).

Selain itu, kata Rocky, kontestan Liga 1 maupun Liga 2 saat ini menunggu jadwal atau format kompetisi. Pasalnya, jadwal kompetisi akan menjadi acuan bagi setiap klub untuk melakukan TC.

“Kami berharap apa yang menjadi format kompetisi bisa disiapkan secepatnya, karena ketika kami menyiapkan tim tidak mungkin kita akan seenaknya memberatkan tim tanpa ada TC terlebih dahulu,” ujarnya.

“Apalagi dari Papua mau keluar saja masih ribet mengurus administrasi. Ini juga perlu dipertimbangkan dengan baik oleh operator,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *