Puluhan Warga Protes Pergantian Frederikus Gebze

Sekitar 30-an warga  yang mendatangi  Sekretariat  Partai NasDem  Kabupaten Merauke dan  melakukan  aksi  demo dengan membentangkan  sejumlah  aspirasi lewat  pamlet  yang mereka   bawa  masing-masing peserta aksi, Senin  (13/7).   (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kurang lebih 30-an  warga, mendatangi  Sekretariat  Kantor NasDem  yang ada di jalan  Raya Mandala, Merauke, Senin  (13/7) sekitar  pukul 12.00.  WIT. Tidak ada  orasi  dalam aksi  yang berlangsung cukup  singkat ini, hanya sekitar  10-15 menit.   Puluhan   orang yang menggelar  aksi   demo damai  itu menggunakan  masker dan membentangkan spanduk yang masing-masing mereka pegang.   

  Aksi  ini mereka  lakukan sebagai bentuk protes terhadap  pergantian  Frederikus Gebze,  S.Sos, M.Si sebagai Ketua  DPD NasDem   Kabupaten Merauke.  Ronny Sibarani  yang menjadi  koordinator  aksi  kepada wartawan menjelaskan bahwa  aksi  tutup mulut  yang dilakukan ini  terkait dengan  pergantian  Ketua DPD  Partai NasDem   Kabupaten Merauke  Frederikus  Gebze yang juga sebagai  Bupati  Merauke.

   Menurutnya, bahwa aksi yang dilakukan ini secara spontan dari masyarakat. ‘’Ini aksi  secara  spontan  dari masyarakat. Jadi tidak ada rencana apa-apa,’’ katanya.

   Kata dia,  masyarakat Merauke  keberatan dengan  apa yang  dilakukan  oleh Partai NasDem  kepada kader-kadernya yang lama. ‘’Termasuk ketua (Frederikus Gebze,red) yang dilengserkan   tanpa ada alasan. Itu saja,’’  jelasnya.

  Ditanya soal tuntutan,  Ronny  Sibarani menjelaskan  bahwa  partai ini sesuai dengan visi misi  restorasi yang diusung, namun menurutnya  dengan kejadian  tersebut seolah-olah tidak betul. ‘’Di sini masyarakat, dimana salah satunya  Putra Marind selaku  ketua partai di Merauke ini. Kami  merasa dengan masyarakat, ketua partai  Pak Fredi dizolimi. Makanya masyarakat   keberatan  dengan melakukan aksi  ini  secara damai,’’ katanya.   

   Ronny  Sibarani   menambahkan bahwa  aksi yang dilakukan  ini  tidak    untuk ketemu siapa-siapa. ‘’Kita  bawa spanduk saja, supaya masyarakat  dan mungkin   pers juga meliput bagaimana  kepedulian  masyarakat disini  terhadap partai NasDem,’’  jelasnya.

  Namun begitu,   Ronny  Sibarani menambahkan bahwa harapan masyarakat terhadap partai supaya  beretika. ‘’Kalau memang ada pergantian pengurus dan sebagainya  kan ada aturan mainnya. Tapi ini seolah-olah tidak ada  ucapan  terima kasih  kepada   kader-kader  Partai Nasdem  yang membesarkan partai selama ini,” pungkasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *