Persipura Belum Pikirkan TC

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura pada tahun 2019 silam. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Meski PSSI telah memberikan lampu hijau kepada PT LIB selaku operator kompetisi untuk melanjutkan Liga 1, 2 dan Liga 3 pada awal Oktober 2020 mendatang. Namun klub Persipura Jayapura, masih enggan melakukan latihan bersama atau TC.

Menurut manajemen Persipura, saat ini, yang paling utama ialah, PSSI maupun PT LIB harus memiliki pedoman kesehatan yang jelas, serta jaminan bagi klub yang melakukan latihan bahkan kompetisi.

“Kami belum berencana kesitu (TC), karena kami masih melihat proses yang dilakukan oleh PSSI maupun PT LIB. Apa saja jaminan yang mau dibuat, kalau tidak ada jaminan percuma juga,” ungkap Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada awak media, Selasa (14/7) siang kemarin.

Mantan wartawan Cenderawasih Pos itu menurutkan, baiknya PSSI dan PT LIB harus benar-benar mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan kompetisi.

“Tapi saya pikir kalau sudah ada lampu hijau dari pemerintah, saya rasa kita juga sudah bisa melakukan TC,” ujarnya.

Apalagi kata Rocky, kepastian kompetisi menjadi acuan manajemen klub untuk melakukan renegosiasi kontrak pemain. Oleh karena itu, Rocky berharap PSSI benar-benar memberikan kepastian soal nasib kompetisi.

“Intinya izin dari pemerintah dulu, dan tidak mungkin kita melakukannya dalam waktu dekat. Event sekelas PON saja masih ditunda. Kita berharap ada kepastian lebih cepat dari PSSI dan operator liga karena terkait dengan kontrak pemain dan pelatih, kalau yang kontraknya habis 2020 ini rata-rata desember nanti,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *