Kejari Merauke Lolos Penilaian ke Menpan-RB

Kajari Merauke I Wayan  Sumertayasa, SH. MH   (baju biasa) yang seolah-olah  sebagai tamu saat datang  di   Kejaksaan Negeri  Merauke  yang diterima di  Layanan Terpadu Satu  Pintu  untuk dilakukan penilaian  oleh para  kepala seksi   terhadap    layanan  terpadu satu   pintu tersebut, Senin (13/7) kemarin (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Berbagai  terobosan  telah dibangun  oleh Kejaksaan  Negeri Merauke  untuk menuju zona integritas  bebas korupsi, kemudian wilayah   bersih dan melayani. Alhasil, dari   berbagai  terobosan  yang dilakukan, dari 6  Kejaksaan Negeri  yang ada di Papua,  Kejaksaan Negeri Merauke lolos ke penilaian  tingkat nasional  yakni  ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  Reformasi Birokrasi (Menpan)  Republik  Indonesia.

  “Untuk   penilaian internal yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung Republik  Indonesia, kita sudah lolos. Sekarang untuk Papua  saat ini, kita  satu-satunya dari Merauke yang  lolos  ikut penilaian secara nasional  yang  dilakukan oleh Menpan-RB,’’ kata Kajari Merauke  I Wayan  Sumertayasa, SH, MH saat ditemui media ini, Senin (13/7).

   Kajari I  Wayan Sumertayasa, SH, MH mengungkapkan bahwa dalam  pembagunan  zona integritas  ini  ada yang  namanya area perubahan  yang  harus dilakukan. Pertama adalah  manajemen perubahan, tata laksana,   kemudian  sistem  manajemen, penguatan dan  pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan  kualitas pelayanan publik.    

   “Yang terpenting disini  yang harus diubah   adalah pola pikir pegawai dan   budaya kerja. Itu yang harus  dirubah  dulu. Kalau di tingkat Kejari,  maka  Kajari akan menjadi model yang harus  memberi contoh kepada semua  pegawai yang ada,” tandasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *