Butuh Gedung dan Pengembangan Tenaga Dosen

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Cenderawasih (uncen), Dr. Septinus Saa, M.Si, menyerahkan dokumen yang merupakan kebutuhan Fisip Uncen kepada Ketua Ikatan Alumni Fisip Uncen, Ny. Kristhina L. Mano, S.IP, M.AP yang selanjutnya diserahkan kepada Pengurus PP KAMI Uncen, di Fisip Uncen Waena, Selasa (14/7) kemarin. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Dekan FisipUniversitas Cenderawasih (uncen), Dr. Septinus Saa, M.Si mengatakan, secara jangka panjang pihaknya membutuhkan pembangunan Gedung Dekenat Fisip Uncen dan pengembangan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik atau dosen melalui jalur afirmasi.

“Secara jangka panjang kami membutuhkan gedung dekenat Fisip Uncen, karena selama ini kami tidak ada gedung dekenat, rehab gedung dekenat, penambahan ruang kuliah, dan pengembangan kapasitas kelembagaan dan SDM tenaga dosen melalui jalur afirmasi,” katanya dalam pemaparan yang disampaikan dalam pertemuan bersama Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Cenderawasih (KAMI Uncen) bersama dengan Ikatan Alumni Fisip Uncen di Kampus Fisip Uncen Waena, Selasa (14/7) kemarin.

Septinus mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan sejumlah hal yang menjadi kekurangan di kampus kepada para alumni Uncen dan Alumni Fisip Uncen, sehingga bisa menjadi perhatian dari para alumni, sehingga bisa berkontribusi sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Kampus Uncen secara khusus Fisip.

“Khusus Fisip kami lihat perbandingan antara mahasiswa dan jumlah sarana dan prasarana itu menjadi masalah, karena jumlah mahasiswa begitu banyak. Di Fisip juga jumlah mahasiswa asli Papua terbanyak dan berstudi di sini, sehingga penambahan sarana dan prasarana gedung, sehingga pelayanan terhadap proses perkuliahan kedepan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris II PP KAMI Uncen, Jul Edi Way, S.Sos mengungkapkan bahwa pengembangan sumber daya manusia (SDM) di perguruan tinggi Uncen kini mendapatkan atensi dan perhatian dari alumni Uncen.

Di tempat yang sama Wakil Bidang Sarana dan Prasarana PP KAMI Uncen, Alberth Prawar menyatakan, roadshow ke berbagai fakultas merupakan agenda dari PP KAMI Uncen untuk menghimpun semua data, terkait dengan kegiatan belajar mengajar dan fasilitas pendukung, baik dosen dan lain sebagainya yang ada di setiap fakultas untuk diinfentarisir dan bisa dilakukan oleh PP KAMI Uncen kedepan. (bet/wen)

1 thought on “Butuh Gedung dan Pengembangan Tenaga Dosen

  1. Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *