Semua Kepala OPD Kelola Anggaran dengan Benar

Suasana pertemuan Bupati Herry A. Naap dengan pimpinan OPD, di Guest House, Sabtu (12/7). Setiap pimpinan OPD diingatkan supaya memperhatikan pengelolaan anggaran dengan benar. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali mengumpulkan tidak kurang dari 30 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Guest House, Sabtu (11/7). Jajaran pimpinan OPD ini kembali diingatkan supaya mengelola anggaran dengan baik, tepat sasaran dan dengan memperhatikan aturan yang berlaku.

    Setiap pimpinan OPD juga diminta mampu mengendalikan setiap penggunaan anggaran yang tertib dan akuntabel serta transparan sesuai dengan mekanisme. Bupati mengingatkan, jika ada pimpinan OPD yang diduga menyalagunakan anggaran maka, konsekwensinya harus mempertanggungajawabkan setiap perbuatannya.

   “Kembali saya ingatkan kepada pimpinan OPD, gunakan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan ada yang menyalagunakan anggaran yang sudah jelas tujuan dan peruntukannya, kalau ada yang nantinya ditemukan ada penyalahgunaan anggaran maka wajib bertanggungjawab, apakah itu diminta mengembalikan atau berhadapan dengan hukum,” tegas Bupati setelah memimpin rapat pertemuan dengan para pimpinan OPD.

  Di pertemuan itu juga, Herry Naap mengingatkan jajaran pimpinan OPD supaya memperhatikan ketertiban dalam pengelolaan aset-aset daerah. Validasi aset yang disertai dengan dokumen lengkap wajib menjadi perhatian serius, hal itu dinilai penting supaya persoalan data aset yang sering menjadi catatan BPK ketika melakukan audit menjadi lebih baik kedepan.

   “Data aset disetiap OPD ini memang perlu diseriusi, sudah berungkali disampaikan dan ditindaklanjuti namun masih ada sejumlah jal yang perlu dibenahi. Ini saya minta supaya diperhatikan dengan baik,” imbuhnya.

   Sebelumnya, jajaran lurah, kepala distrik dan sejumlah pejabat eselon lainnya dikumpul dan diminta supaya melakukan terobosan-terobosan baru dalam melakukan tugas dan fungsi pokoknya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *