Bulan Agustus KONI Siapkan Semua Peralatan Latihan

Atlet tarung drajat Papua yang saat latihan. Para atlet tinju ini hingga sekarang sangat membutuhkan peralatan latihan. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sejauh ini, beberapa cabang olahraga telah mendapatkan peralatan latihan. Dan sebagian pula belum mendapatkan peralatan sama sekali.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua belum bisa memenuhi semua peralatan latihan bagi cabang olahraga yang sedang melakukan TC akibat Pandemi Covid-19 yang membuat beberapa daerah atau negara membatasi akses udara atau laut.

Namun Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyebutkan, bahwa sebelum wabah virus corona melanda tanah air. Sebagian peralatan telah dipesan, hanya saja Covid-19 membuat pengiriman terganggu.

Tapi Kenius memastikan, bahwa pada bulan Agustus 2020, semua peralatan latihan telah sampai ke pada masing-masing cabang olahraga yang belum mendapatkan peralatan hingga saat ini.

“Kami kemarin memang terganggu karena Covid. Dari bulan Maret-Juni tidak bergerak sama sekali. Tapi sudah dipesan bagi cabor yang belum dapat, jadi tahun ini kemungkinan di bulan Agustus semua sudah ready, kita harapkan semua peralatan sudah siap digunakan di bulan Agustus,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (13/7).

Bahkan kata Kenius, beberapa peralatan tersebut memiliki kualitas mumpuni yang juga dapat digunakan hingga saat event PON XX 2021 pada bulan Oktober.

“Ya peralatan latihan juga bisa digunakan sebagai peralatan untuk pertandingan, seperti terjun payung, terbang layang, gantole, kemudian layar. Barang-barang yang kita beli saat ini an bisa digunakan atlet untuk PON,” ujar Kenius.

“Kalau dirawat dengan baik, tentu setiap PON kita bisa gunakan itu, kita tidak perlu lagi membeli barang yang berulang-ulang. Jadi semua peralatan latihan ready di bulan Agustus, supaya atlet kita sudah bisa gunakan untuk latihan TC ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *